Peristiwa

Camat M.Eko Triprasetyo:, Pimpin Rakor Kades & Korwil/ UPT se- Kecamatan Sambeng Tahun 2023

Teks foto : Camat Sambeng M.Eko Triprasetyo

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Rapat Koordinasi Kepala Desa (Kades) dan Korwil (Koordinasi Wilayah)/UPT se- Kecamatan Sambeng Bulan Juli 2023 dilaksanakan di Balai Desa Wateswinangun, Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan. Senin, (17/07/2023).

Kegiatan tersebut digelar guna menciptakan dan memelihara sikap saling responsif dan antisipatif pada kalangan unit kerja, agar tidak terjadi kesalah pahaman dan misscomunikasi dalam bekerja baik mengganggu pihak yang satu dengan pihak yang lain.

Rakor ini diikuti oleh seluruh Kepala Desa se Kecamatan Sambeng dan Korwil/UPT yang dipimpin langsung oleh Camat Sambeng M.Eko Triprasetyo, S. STP., beserta Sekcam dan stafnya serta didampingi oleh Forkopimcam Sambeng, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Korwil dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, UPT Puskesmas, ketua BPD dan perangkat Desa.

Dengan agenda antara lain, pembahasan program program pemerintah terkait pembangunan Desa, dan pihak tim dari kecamatan sudah mulai turun kedesa desa melaksanakan monev, dari hasil itu bisa menjadi evaluasi progres dan pencairan anggaran DD tahap 3 maupun anggaran BK tahap 2.

Mengingat, wilayah sambeng sendiri masih banyak yang perlu dibenahi. “Ayo pak kades segera di selesaikan dulu pembangunan Infrastrukturnya, lalu setelahnya jangan lupa program pemberdayaan masyarakat,” ajaknya.

Lanjut Eko panggilan akrab camat Sambeng menjelaskan yang mana anggaran Dana Desa (DD) itu juga bisa dialokasikan sebagai pemberdayaan masyarakat. Hingga saat ini kegiatan program pemberdayaan masyarakat masih kurang menjadi prioritas karena memang kebutuhan pembenahan yang sangat tinggi,” terangnya.

Rakor tersebut dikhususkan persiapan menjelang HUT ke-78 RI tahun 2023 karena saat ini sudah pertengahan bulan Juli bulan depan sudah bulan Agustus maka kita persiapkan dengan sebaik baiknya semoga pelaksanaan tahun ini bisa lebih meriah dari tahun kemarin.

Selain itu, Eko juga menekankan terhadap seluruh kades untuk membagikan bendera merah putih terhadap masyarakat, baik tingkat desa maupun tingkat kecamatan secara serentak, sehingga bisa memasang bendera bersamaan dan pembagian itu disepakati pertanggal 1 Agustus 2023.

Sebelumnya jajaran muspika Kecamatan Sambeng juga sudah melaksanakan Rakor lebih awal yang dilaksanakan di kecamatan, dalam rakor tersebut ia menginginkan HUT ke-78 RI ini sederhana tapi meriah.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Sekcam menerangkan mengenai HUT RI tahun 2023 program program yang di sampaikan oleh Camat tadi ada 5 kegiatan yakni Upacara Bendera Merah Putih, Gerak jalan, Karnaval, Fun Game, dan Resepsi.

Disamping itu, Camat juga membuka ruang tanya jawab dan mendapat kesempatan pertama Kades Tenggiring ia meminta agar untuk malam resepsi memberikan sumbang saran terkait kegiatan HUT RI ke-78 lebih baik karnaval agar ditiadakan, dan ia berharap mohon kiranya diganti saja dengan Shecker Mania saja.

Saran atau usulan Kades Tenggiring diterima dan dijawab oleh Camat, “Ya itu tinggal menyesuaikan saja nantinya akan dirwmbug kembali yang jelas jika kita mengundang Habib yang magnitnya kuat itu agak susah artinya yang mempunyai banyak fans harus pesan dulu minimal satu tahun, lebih baik untuk sheckernya diadakan tahun depan saja,”tutupnya.

Secara kondisional acara Rakor tersebut berjalan lancar dan kondusif.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close