Peristiwa

Asah Naluri Tempur, Wing Udara 2 Puspenerbal Gelar Latihan Terbang Malam Hari

Teks foto ; Wing Udara 2 Puspenerbal Gelar Latihan Terbang Malam Hari
SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM – Para penerbang dijajaran Skuadron Udara 200 di bawah Wing Udara 2 Puspenerbal, terus melakukan latihan terbang di malam hari secara berkala untuk mengasah tempur dan meningkatkan kemampunnya.

Hal tersebut dikatakan Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Ma’arif saat meninjau persiapan pelaksanaan Latihan Terbang Malam Hari di Apron, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Sidoarjo, Kamis malam (6/7/2023).

“Terbang malam merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh penerbang militer khususnya TNI AL, guna mendukung berbagai operasi penugasan yang akan digelar kedepan,” terang Komandan Wing Udara 2.

Pelaksanaan Latihan Terbang Malam Hari periode kali ini, digelar sejak Senin hingga Kamis di Lanudal Juanda sebagai bagian dari pemantapan kualifikasi penerbang, khususnya untuk mengasah kemampuan terbang di malam hari.

Belasan penerbang melaksanakan latihan yang terbagi dalam beberapa hari dengan menggunakan pesawat udara (Pesud) fixed wing Skuadron Udara 200, Piper Archer DX dan Bonanza G-36.

Latihan yang berlangsung mulai pukul 18.00 WIB ini, melaksanakan berbagai latihan manuver dan instrumen di area latihan langit Juanda.

Tidak hanya itu, kegiatan latihan yang rutin dilaksanakan ini, juga digunakan untuk mendukung kualifikasi latihan bagi para siswa Penerbang Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut angkatan ke-XVII.

Komandan Wing Udara 2 menekankan, bahwa kemampuan terbang malam hari merupakan hal yang penting untuk terus diasah.

“Pastikan untuk selalu menjaga keselamatan terbang dan kerja, jangan terburu-buru dan tetap fokus,” puangkasnya. (Puspenerbal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close