Peristiwa

Musim Kemarau Penjual Legen Dan Buah Siwalan Panen Pembeli

Teks foto : Agus penjual buah Siwalan dan legen di eduwisata lontar sewu.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Tidak lengkap rasanya kita berkunjung ke tempat wisata yang ada di Gresik selatan tepatnya di eduwisata lontar sewu desa Hendrosari kalau belum membawa oleh-oleh khas daerah tersebut yaitu legen dan buah Siwalan.

Di musim kemarau daya pikat pembeli buah Siwalan dan legen meningkat di eduwisata lontar sewu.tidak heran kalau kita masuk desa Hendrosari di sepanjang jalan masuk desa yang menuju ke lokasi eduwisata lontar sewu warga sudah menjajakan buah Siwalan dan legen ini adalah buah dan minuman asli daerah tersebut.

Minuman putih dan buah berwarna putih tersebut lebih terasa segar saat dinikmati musim kemarau yang sangat panas ini.

Menurut Agus salah satu penjual buah Siwalan dan legen yang asli warga desa Hendrosari mengatakan kalau musim kemarau seperti ini banyak sekali peminatnya legen maupun buah Siwalan .karena sangat segar bila dirasakan di cuaca yang panas dan banyak pula yang di borong oleh pengunjung untuk buat oleh – oleh setelah berkunjung ke eduwisata lontar sewu.

Minuman legen di jual dengan harga Rp 20 ribu per botol isi 1,5 liter.sedangkan untuk buah Siwalan biasanya di jual dengan dikupas dulu per bungkus Rp 15 ribu isi 10 biji.

Biasanya di hari Sabtu dan Minggu serta hari libur berjualan di eduwisata lontar sewu dalam sehari bisa terjual buah Siwalan 30 bungkus dan legen 30 liter.kalau hari biasa dikirim ke pelanggan- pelanggan saja.

Febi dan fella sepasang suami istri pengunjung eduwisata lontar sewu yang berasal dari Kenjeran Surabaya dia tadinya penasaran buah dan minuman apa yang di jual disepanjang jalan masuk ke eduwisata lontar sewu lalu dia mencicipi kok rasanya enak sekali lalu membeli buat oleh – oleh untuk di makan dirumah.

Berkunjung ke eduwisata lontar sewu belum lengkap kalau belum merasakan enaknya buah Siwalan dan segarnya minuman legen ungkapnya. (Anam).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close