Pendidikan

Kepala SMP Negeri 27 Gresik, Wujudkan Cita-Cita Anda, Dan Berbaktilah Kepada Orang Tua dan Guru

Teks foto : Prosesi Kasek SMP 27 Gresik saat melepas siswa didik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wisuda Purna Didik merupakan salah satu acara formal yang diadakan dalam rangka melepas siswa dan siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Wisuda purna didik angkatan ke – XXVI UPT SMP Negeri 27 Gresik tahun ajaran 2022 – 2023 di halaman sekolah. Sabtu, (17/06/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Gresik Hariyanto is berpesan kepada siswa yang telah lulus bahwa perjuangan anda masih panjang, berbaktilah kepada orang tua dan guru.

Kepada orang tua wali murid marilah kita doakan anak anak agar dapat meraih sukses. Karena doa ibu adalah yang paling mujarab.

Untuk kepala sekolah dan guru mohon maaf karena SMP 27 ini berada dipinggiran jadi pembangunannya masih tertinggal.

“Jadikanlah ladang amal dan jadikanlah pekerjaan sebagai bentuk pengabdian dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa”. Pintanya.
Kepala UPT SMP Negeri 27 Gresik Juwargi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan pada acara perpisahan sekolah, sehingga dalam waktu yang relatif acara perpisahan siswa siswi tahun pelajaran 2022-2023 dapat terlaksanakan dengan lancar sesuai dengan harapan.

“Selamat kepada siswa-siswi kelas IX yang kini telah lulus dalam kegiatan pembelajaran selama tiga tahun di SMP Negeri 26 Gresik dinyatakan 100% lulus semua dan berat rasanya melepas kalian, tetapi itu adalah kewajiban untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meraih kesuksesan, semoga ilmu yang telah diajarkan para guru sekolah bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian di masa depan,” harapnya.

“Mimpilah setinggi langit anak anak, jikalau nantinya kalian jatuh kalian akan terhempas diantara bintang bintang anak anak, itu nasehat terhadap pemuda pemudi Indonesia oleh Ir. Soekarno,” pesan Kasek.

Sementara itu ketua Komite Suliono juga mengucapkan senada dengan Kepala Sekolah atas keberhasilan seluruh siswa siswi “Kebahagiaan pertama, para guru berhasil menamatkan murid. Kebahagiaan kedua yakni untuk para orang tua atas keberhasilan anaknya selama tiga tahun mendapat didikan dari para guru.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak menghargai orang tua dan guru sekolah, karena di balik kesuksesan adalah peran dan pembinaan orang tua dan para guru kita,” jelasnya.

Lanjut Suliono, Untuk kebahagiaan ketiga, para peserta didik karena telah melalui etape kedua pendidikan (SMP) yang tentunya untuk menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat lagi.

“Kelulusan ini, tidak hanya sampai di sini, tapi kita akan menghadapi tantangan lebih berat lagi, sehingga anak-anakku lebih tekun lah belajar untuk jenjang berikutnya menuju masa depan yang cerah. Tetap semangat dan Sukses buat kalian semua,” pungkasnya.

Sedangkan salah satu Wali murid ditemui media ini mengatakan saya mengucapkan terimakasih Bapak ibu Guru yang sudah mendidik anak saya selama 3 tahun.

“Untuk itu apabila ada kesalahan atau kekeliruan anak saya mohon maaf yang sebesar-besatlrnya”. Tuturnya.

Hadir dalam perpisahan, Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Kepala UPT SMP 27 Gresik, siswa siswi dan para orang tua yang di wisuda, Komite SMP Negeri 27 Gresik , serta para guru SMP Negeri Gresik. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close