Pendidikan

Kades Sugiono Dukung & Suport Acara Haflah Akhirussanah SDN Sumberdadi

Teks foto : Kades Sumberdadi Sugiono bersama Kasek dan guru

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Perayaan akhir siswa siswi yang telah selesai menjalani pendidikan atau masa studi. Haflah Akhirussanah yang rutin digelar setiap tahun dan menjadi pertanda telah selesainya tahun ajaran.

Seperti halnya, Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2022/2023 SD Negeri Sumberdadi Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan diwarnai dengan berbagai pertunjukan dari siswa siswi SDN Sumberdadi mulai kelas I – VI dengan menampilkan banjari, seni tari, serta nyanyian dll.

“Alhamdulillah kegiatan yang kami lakukan Sabtu, (24/06/2023) mendapat sambutan hangat dan wali murid dan khususnya dukungan dari Kepala Desa Sumberdadi Sugiono dan masyarakat,” Ucap Kepala SDN Sumberdadi Guntoro S.Pd tersebut dengan penuh rasa syukur.

Guntoro menyebut prosesi pelaksanaan wisuda perpisahan SD dengan jumlah wisudawan/i berjumlah 37 siswa kelas 6 SD Negeri Sumberdadi.

Pihaknya juga meminta maaf terhadap siswa siswi dan wali murid yang mana mungkin ada perkataan dan perilaku yang kurang berkenan serta menyinggung perasaan ia mewakili para guru mohon maaf yang sebesar besarnya. Secara kondisional acara berjalan lancar dan sukses.

“Kami merasa bahagia dan bersyukur Kepada Allah atas keberhasilan mereka bahkan kedua pengawas sangat mengapresiasi atas kemajuan pendidikan di UPT SDN Sumberdadi. “pungkasnya

Sementara sambutan dari Kepala Desa Sumberdadi Sugiono mengucapkan selamat bagi kelas IX yang baru di wisuda dan 100% lulus, serta tak lupa banyak terimakasih terhadap Kepala Sekolah dan para guru yang dengan sabar dan luar biasa mendidik anak anak sehingga menjadi siswa siswi Unggulan dengan berbagai prestasi yang didapat siswa siswi didiknya.

Dihadapan para undangan Kades Sugiono juga mengatakan bahwa acara Akhirussanah ini di dukung penuh dan suport olehnya, “Jangan khawatir, acara ini tidak akan di tiadakan untuk kedepannya, harus diadakan terus, karena kegiatan ini menimbulkan hal positif bagi siswa didik maupun wali murid. Terkait pembiayaan akan saya bantu dan tidak membebankan terhadap wali murid, namun keseluruhan akan saya tanggung semua terkait pembiayaan Konsumsi, Publikasi, Panggung, Sound sistem, Tenda dan lain lain,” ungkap Kades Sumberdadi Sugiono dengan semangat.

Selain itu kades juga mendoakan,” Semoga siswa siswi yang barusan terwisuda, diharapkan agar melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi tentunya kelak akan menjadi anak yang berguna bagi sesama serta berbakti kepada orang tua,”pungkasnya.

kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Sumberdadi Sugiono, kepala SD Negeri Sumberdadi Guntoro S.Pd, beserta seluruh guru lainnya, wali murid, ketua dan anggota Panguyuban, komite sekolah, ketua Ansor, Ibu ibu Fatayat dan juga hadir dua pengawas SD Negeri, Perangkat Desa. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close