Peristiwa

Syarat Naik Pangkat, 181 Pama Ikuti Pantukhir Dikspespa TNI AL 2023

Teks foto : 181 Pama Ikuti Pantukhir Dikspespa TNI AL 2023

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Setelah sebelumnya melaksanakan rangkaian beberapa seleksi, sebanyak 181 Perwira Pertama (Pama) dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut (TNI AL), mengikuti sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) program Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) TNI AL Tahun 2023. Pendidikan Dikspespa merupakan pendidikan lanjutan Perwira TNI AL sebagai persyaratan naik pangkat dari Letnan Satu (Lettu) ke Kapten.

Adapun 181 Pama yang mengikuti Pantukhir program Dikspespa TNI AL 2023 yaitu Pelaut : 13 orang, Teknik : 33 orang, Elektro : 12 orang, Suplay : 23 orang, Marinir : 18 orang, Kesehatan : 44 orang, Hidros : 15 orang, Pomal : 18 org, dan Hukum : 5 orang.

Dalam Sidang Pantukhir Dikspespa TNI AL Tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Pulau Marore Mako STTAL Morokrembangan Surabaya, Selasa (16/05/2023) ini dipimpin langsung Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Rahmad Wahyudi yang didampingi Kadisdikal Laksma TNI Arif Badrudin, selaku Wakil Ketua Sidang, Kadisminpersal Laksma TNI Ashari Alamsyah selaku Sekretaris Sidang, dan Dirdik Kodiklatal Kolonel Laut (P) Askari.

Dalam amanatnya Aspers Kasal mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) TNI Angkatan Laut merupakan pendidikan pengembangan umum, yang mendidik perwira untuk mengembangkan kemampuan spesialisasi pada strata teknis. Melalui pendidikan Dikspespa ini, para perwira yang terpilih akan dibekali dengan pengetahuan spesialisasi yang diperlukan dalam menghadapi tantangan dalam penugasan selanjutnya.

“Sidang Komisi Pantukhir ini merupakan tahap akhir dari seleksi yang telah dilaksanakan, saya berharap seluruh pejabat yang hadir pada Sidang Komisi ini dapat melaksanakan tugas mulia secara baik dan teliti, sehingga mengurangi atau menghindari kesalahan sekecil apapun, dikarenakan hasil Sidang Komisi ini selain menentukan nasib calon siswa juga merupakan tanggung jawab kita kepada pimpinan dan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Laksda Rahmad Wahyudi.

Oleh karena itu, Aspers Kasal juga berharap apa yang telah diputuskan dari hasil ini, dapat membantu pimpinan guna mendapatkan calon peserta didik yang berkualitas, yang nantinya kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin TNI/TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara yang berintegritas dan handal.

“Kepada seluruh Pembina Korps dan Pembina Profesi, tim komisi dan para undangan sekalian, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinginya atas kehadiran dan sumbangsih pemikirannya, saya berharap pemunculan ide dan upaya yang telah ditunjukan pada sidang ini tidak hanya berhenti di forum ini saja, tetapi terus berlanjut dan berkesinambungan dalam memantau dan membina personelnya untuk selalu menjadi lebih baik, meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta kemampuan dirinya,” tutup Aspers Kasal. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close