Peristiwa

Purnawiyata Sekolah Dasar Negeri 1 Karangrejo Tulungagung Patut Diduga Sarat Dengan Pungli

Teks foto : Gedunh Sekolah Dasar Negeri 1 Karangrejo Tulungagung

TULUNGAGUNG, DORRONLINENEWS.COM – Dugaan Pungutan Kegiatan Sekolah Berkedok Iuran Yang Dikemas Dalam Kegiatan Purnawiyata Kembali Terjadi.

Purnawiyata Sekolah Dasar Negeri 1 Karangrejo Tulungagung Patut Diduga Sarat Dengan Pungli. Tulungagung Dorronlinenews.Dugaan Pungutan Kegiatan Sekolah Berkedok Iuran Yang Dikemas Dalam Kegiatan Purnawiyata Kembali Terjadi.


Hasil Team Investigasi dorronlinenews dilapangan adanya pungutan Iuran yang berkedok Iuran Untuk Kegiatan Purnawiyata ini dilakukan Oleh Sekolah Dasar Negeri 01 Karangrejo,Kecamatan Boyolangu, Tulungagung.


Rencana besarnya pungutan meliputi Biaya Sampul Ijasah Rp.35.000,Biaya Tulis Tangan Rp.35.000,Fandel Yang Terbuat Dari MarmerRp.35.000,Kalung Wisuda Rp.20.000,Baner dan Hiasan Rp.35.000, Foto Copy Ijasah & Legalisir Rp.35.000,Bayar Foto Wisuda + Wali + Foto Bersama Rp.70.000,Total Biaya Yang Harus Dibayarkan Per Siswa Sebesar Rp.265.000 & Harus Dibayarkan Langsung Ke Walikelas VI.


Biaya Lain Lain Yang Mencakup Konsumsi Anak Beserta Walimurid Rp.60.000, Tumpeng Rp.30.000, Konsumsi Buat Adik Kelas Yang Ikut Pentas Seni Menghibur Tamu Undangan Rp.50.000,Dan Wajib Membayar Iuran Kenang Kenangan Rp.100.000 Untuk Biaya / Membangun Program Pavingisasi Disekolah Yang Harus Dibayarkan Ke Salah Satu Bendahara Walimurid ( Ibu Sakila ) Paling Lambat Tanggal 8 Juni 2023.


Ditempat Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung melalui Sekretaris Dinas Syaifudin Juhri menegaskan bahwasanya kalau Soal Kenang Kenangan berupa Iuran untuk pavingisasi Sekolah,. Apabila merasa keberatan ya Gak usah dibayar Juga Gak Apa Apa.

Toh Itu Hanya Sebatas Kenang Kenangan Saja, Sekarang ini Yang Jadi Pertanyaan Itu Iuran Sebesar Rp.100.000 untuk pavingisasi diwajibkan dari pihak Sekolah Apa Tidak, Tandasnya Kepada Team Liputan Saat Dikonfirmasi Dorronlinenews.


Kalau Itu Iurannya memang diwajibkan oleh pihak sekolah maka pihaknya dalam hal Ini Dinas Pendidikan Akan Memanggil Pihak Sekolah dalam waktu dekat. Imbuhnya.(win).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close