Peristiwa

Monitoring Wilayah, Pembangunan Jalan dan Pembuatan Parit Desa Binaan

Teks foto : Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Hari Santoso memantau pembangunan jalan dan pembuatan parit

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bersama warga binaan, Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Hari Santoso memantau pembangunan jalan dan pembuatan parit dengan menggunakan alat berat yang berada di Desa Klotok Kec. Balongpanggang. Senin(15/5/2023).

Jalan desa antara Dusun Prambon dan Dusun Barat kec. Balongpanggang jalannya rusak dan parit disepanjang jalan semakin menyempit, sehingga di musim penghujan menyebakan tergenangnya air dipinggir jalan semakin membuat parah kerusakan jalan.

Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perlunya diadakan perbaikan, mengingat jalan merupakan akses penting bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

Selain itu pembangunan parit diperlukan untuk menjaga jalan agar tidak cepat rusak dikarenakan adanya genangan air, disampaikan itu adanya parit memiliki fungsi sebagai saluran air.

Saat di lokasi, Babinsa Serda Hari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam pembangunan maupun perbaikan fasilitas umum yang utama jalan.

“Diharapkan tidak terdapat kendala dilapangan, perbaikan jalan dan pembangunan parit cepat selesai dan dapat berfungsi sehingga bermanfaat bagi masyarakat sebagai pengguna jalan.”pungkasnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close