Peristiwa

MAN 1 Gresik Raih Juara 1 Nasional Design Busana Kategori Wonderfull Colour dalam Expo MA plus Keterampilan di Palembang

Teks foto : MAN 1 Gresik Raih Juara 1 Nasional Design Busana

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – MAN 1 Gresik kembali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Setelah beberapa kali meraih prestasi dalam bidang akademik dan nonakademik yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik, kali ini prestasi dipersembahkan oleh guru Program Keterampilan MAN 1 Gresik. MAN 1 Gresik yang memberangkatkan Tim Program Keterampilan ke Palembang berhasil meraih Juara 1 Desain busana pesta Kategori Woderfull Colour.

Keberhasilan tersebut diraih setelah Ibu Nurul Laili, S.Pd guru Program Keterampilan Tata Busana MAN 1 Gresik berhasil menyingkirkan puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dalam ajang Expo MA Plus Keterampilan Nasional di Palembang 18 -20 Mei 2023. Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa program keterampilan MAN 1 Gresik merupakan program yang unggul dan dapat bersaing dalam dunia industri dan dunia usaha.

Keberhasilan tersebut juga semakin mengukuhkan program keterampilan MAN 1 Gresik sebagai program keterampilan yang berprestasi. Pasalnya dua tahun yang lalu program keterampilan MAN 1 Gresik juga meraih penghargaan serupa pada expo program keterampilan di Bangkalan. Prestasi tersebut pun terus konsisten dipersembahkan oleh Tim Program Keterampilan MAN 1 Gresik.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I, Sabtu (20/5/2023) menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan program keterampilan dalam EXPO MA Plus Keterampilan yang diselenggarakan di Palembang.

“Tentunya keberhasilan tersebut merupakan jerih payah seluruh guru dan pegawai MAN 1 Gresik terutama guru program keterampilan yang konsisten membina siswa MAN 1 Gresik agar siap mengembangkan kompetensinya di dunia usaha. Program keterampilan ini juga sebagai bukti nyata bahwa MAN 1 Gresik tidak hanya menyiapkan peserta didik untuk menuju dunia perkuliahan, namun juga siap jika setelah lulus langsung merambah dunia industri dan dunia usaha,” tandasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close