Peristiwa

Kerja Sama Dengan BSI, Disbintal TNI AL Adakan Sosialisasi Digitalisasi Pengelolaan Manajemen Masjid

Teks foto : Disbintal TNI AL Adakan Sosialisasi Digitalisasi Pengelolaan Manajemen Masjid

SURABAYA,DORRONLINENEWS.COM – Bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), TNI Angkatan Laut melalui Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) mengadakan sosialisasi Digitalisasi Pengelolaan Manajemen Masjid dan Musahabah/mudzakaroh bagi Pabintal/Rohaniawan TNI AL.

Sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Kadisbintalal Brigjen TNI Marinir Sandy M. Latief ini digelar di di Masjid Quwwatul Bahriyah Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (9/5/2023). Sosialisasi diikuti para pengurus masjid di seluruh kotama TNI AL dan komplek TNI AL di Surabaya. Dan turut dihadiri oleh Bapak Akhsin Muamar (Dept Head Masjid ZISWAF Pesantren BSI Pusat Jakarta), Bapak Ahmad Syaifudin (Ketua Tim ISE BSI Pusat Jakarta), Bapak Roni Irawan (Deputi ISE Region BSI Surabaya), Kasubdisbinroh Bintalal, dan Pabandya Watpers Kodiklatal.

Selain diikuti secara langsung, sosialisasi juga diikuti lewat sarana video conference oleh peserta dari Bintal Lantamal X Jayapura, Bintal Koarmada I, Disbintal TNI AL, dan Masjid Bahrul Ulum Pondok Dayung Armada I.

Digitalisasi pengelolaan manajemen masjid merupakan salah satu sarana upaya dalam meningkatkan pelayanan ibadah ritual umat Islam di lingkungan Masjid, sekaligus memudahkan dalam pelaksanaan manejemen masjid yang lebih transparan dan akuntabel serta memenuhi tuntutan perkembangan di Era Digital.

Hal ini juga dikarenakan masjid mempunyai peranan yang sangat vital dalam mendukung sarana pembinaan. Secara umum Masjid baik di lingkungan kantor atau ksatrian maupun komplek TNI AL cukup mendapat perhatian dari para jemaahnya baik dari personel TNI AL maupun dari masyarakat sekitarnya sehingga pengembangan layanan masjid perlu ditingkatkan dalam meningkatkan nilai ibadah kedepannya.

Momen ini juga digunakan oleh Kadisbintalal untuk memberikan pembekalan kepada Pabintal dan Rohaniawan TNI AL , terkait tugas pokok dan peran Disbintal dalam mengimplementasikan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali , yakni “Perkuat Keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai Prajurit TNI AL dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara di laut”. Juga peran Bintal dalam implementasi Nilai- nilai Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close