Peristiwa

Kenakan Baju Adat,Bupati Sampang Pimpin Upacara Hardiknas

Teks foto : saat Upacara Bupati Sampang pergunakan Pakaian Adat

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Bupati Sampang H Slamet Junaedi Pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Selasa (2/04/2023).

Uoacara peringatan Hardiknas bertempat di Ruang Terbuka Hijau Alun Alun Trunojo yang diikuti oleh para Guru dan Kepala Sekolah seKabupaten Sampang.

Saat peringatan Hardiknas,Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat bersama wakil ketua TP PKK Sampang.

Bahkan,sejumlah kepala OPD ketua DWP dan siswa dan Siswi juga hadir dalan peringatan Hardiknas kali ini.

Dalam peringatan Hardiknas kali ini Bupati Sampang memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah yang berhasil memperoleh capain asesmen nasional berbasis komputer tahun 2022.

Sejumlah kepala sekolah yang mendapat prestasi itu yakni SDN Labuhan 1 dan SMP 1 Sampang sebagai katagori kemampuan listerasi terbaik.

SDN Pacanggaan 1 serta SMP 2 Ketapang dengan katagori kemampuan Numerasi terbaik.

Untuk katagori penguatan karakter terbaik yakni SDN Rong Tengah 1 bersama SMPN 1 Sampang.

Penghargaan asesmen juga diperoleh kepala sekolah dari pendidikan non formal yakni capain ANBK terbaik program Paket A diraih PKBM Fokus Pengarengan.Untuk program Paket B diperoleh PKBM Al-Amin Kecamatan Ketapang.

Bupati Sampang H Slamet Junaedi dalam sambutannya sangat mengakpresiasi kepada kepala sekolah yang sudah mencapai asesmen.

Namun kedepan dirinya berharap semua pihak dapat terlibat untuk memujudkan merdeka belajar di Kota Bahari sebagaimana instruksi Mendikbudristek RI.

“Ayo kita semarakkan semangat untuk meneruskan perjuangan demi terwujudnya merdeka belajar dengan mendidik generasi pelajar yang cerdas dan berkarakter ” pungkasnya.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close