Peristiwa

Danlanal Denpasar Sambut Kedatangan USS Manchester di Pelabuhan Benoa Bali

Teks foto : Danlanal Denpasar Sambut Kedatangan USS Manchester di Pelabuhan Benoa Bali

DENPASAR, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., bersama Prajuritnya menyambut kedatangan kapal perang Amerika Serikat, USS Manchester LCS 14 di Dermaga Timur Pelabuhan, Benoa, Bali. (30/05/2023).

Kapal perang dengan panjang 127,4 M dan lebar 31,6 M serta draft 2,3 M ini merupakan jenis kapal perang pesisir Independence Class dengan Komandan Kapal CDN Coleen Moore dan jumlah crew sebanyak 108 personel. Sedangkan kegiatan di Bali dalam rangka Purposes of Resupplying, Refueling and Crew Liberty dari tanggal 30 Mei 2023 sampai dengan 03 Juni 2023.

Untuk selanjutnya akan melaksanakan pelayaran menuju Makassar pada tanggal 04 Juni 2023 sampai dengan 08 Juni 2023 dalam rangka mengikuti acara Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) tahun 2023.

Acara penyambutan kedatangan kapal perang Amerika USS Manchester LCS 14, diawali prosesi pengalungan bunga dan tarian sekar jagat sebagai bentuk penghormatan kepada Kapten Kapal, dilanjutkan pemberian cindera mata dari Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., kepada Captain CDN Coleen Moore Komandan USS Manchester 15 dan diakhiri dengan foto bersama.

Hadir dalam penyambutan kapal perang tersebut diantaranya Palaksa Mayor Laut (P) Gede Padang, Dandenpomal, Pasops, Kasatbek, Paur Hartib Denpom, Paurintel Posal Gilimanuk, Anggota Bintara dan Tamtama Lanal Denpasar serta Perwakilan dari PT. Trias Tanjung Rejeki selaku agen kapal. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close