Peristiwa

Tetes Air Mata Kepala Desa Kepatihan Saat Buka Bersama Dengan Anak Yatim

Teks foto : mereka makan dengan lahapnya melupakan beban yang dirasakan.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kenapa Islam memberi keistimewaan kepada anak yatim ? Seorang anak yang ditinggal mati orang tuanya tentu membuat rasa pedih yang mendalam terutama jika masih kecil .

Seorang anak yatim yang masih kecil serta belum bisa berdiri sendiri tentu membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Di momen yang baik bulan Ramadhan ini kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi mengajak anak yatim buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada mereka supaya mereka senang di hari raya nanti .

Menurut H Dodik Suprayogi sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat Islam untuk memperhatikan kehidupan anak yatim tersebut . Jangan sampai si anak merasa sedih tidak ada yang memperhatikan .

Saya merasa terenyuh dan meneteskan air mata melihat mereka makan dengan lahapnya tanpa menanggung beban.

Dan kami pemerintahan desa Kepatihan selalu dan akan selalu memperhatikan nasib anak – anak yatim tidak hanya di bulan Ramadhan saja.

Karena menyayangi dan menyantuni anak yatim merupakan amal yang diutamakan sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Al Baqarah ayat 220 yang artinya ” dan mereka bertanya kepadamu tentang anak – anak yatim ketahuilah bahwa memperbaiki keadaan anak – anak yatim tersebut adalah sangat baik bagimu .”

Merajut pada firman Allah SWT tersebut minimal kita membuat senang mereka , jangan buat mereka menangis di hari raya idul Fitri .( Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close