Peristiwa

Safari Ramadhan 1444 H/ 2023, Momen Mempererat Pimpinan & Masyarakat Desa Pacuh

Teks Suasana Safari Ramadhan di desa Pacuh

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dan hendaknya keberkahan ini diisi dengan berbagi kebaikan terhadap sesama. Oleh karenanya, Forkopimcam Balongpanggang mengawali dihari pertama Safari Ramadhan pada 1444 Hijriah ini yang dilaksanakan di Masjid Baiturrohim Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Jumat (31/03/2023) malam.

Momentum tersebut di kemas Sholat Isya’ dan Sholat Taraweh berjamaah Kultum serta Penyerahan Bansos dan santunan dengan rincian sebagai berikut Bansos untuk kemiskinan ekstrim
Jumlah 10 paket, Bansos untuk anak dalam rangka pencegahan stunting
Jumlah 5 paket, Sumbangan untuk Yatim Piatu sebanyak 23 orang @200k
( support dari BAZNAS, Bumdesma dan Desa pacuh)

Dalam pelaksanaan safari ramadhan Kecamatan Balongpanggang akan dilaksanakan 4 (empat) kali dalam bulan ramadhan sesuai hasil rapat bersama MUI Balongpanggang sebelumnya.

Camat Balongpanggang M. Amri mengatakan, Safari Ramadhan 1444 H/ 2023 M yang dilaksanakan oleh Forkopimcam tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi ke beberapa Masjid di wilayah Kecamatan Balongpanggang, guna meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara Forkopimcam dengan masyarakat yang substansinya sebagai wadah untuk menyampaikan informasi, sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

“Kunjungan safari Ramadhan ditingkat Kecamatan ini, selain buka puasa bersama, kegiatan ini juga sebagai bentuk keguyup rukunan serta menjalin silaturrahmi antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Desa guna meningkatkan kebersamaan terhadap perangkat desa dan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Camat Amri juga menyampaikan program dan kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah kepada pemerintah desa dan masyarakat.

“Perlu di ketahui, bantuan tersebut untuk mendukung program Gresik Baru dalam pengentasan kemiskinan ekstrim dan menekan angka stunting serta yatim piatu,” tambah Camat M. Amri.

Sementara itu, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko dalam kesempatannya juga menuturkan, “Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah dengan jajarannya, demikian juga sebaliknya safari Ramadhan juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, “tuturnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, sebenarnya banyak media yang dapat digunakan untuk saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan lembaga dibawahnya, namun pertemuan dalam wadah Safari Ramadhan memiliki suasana yang berbeda, karena diawali oleh kepentingan ibadah puasa yang sama, berbuka bersama, ibadah shalat Isya, Tarawih dan Witir berjama’ah baru kemudian berdiskusi tentang permasalahan yang dihadapi oleh warga,”

Acara tersebut di hadiri Camat Balongpanggang
Muhammad Amri, Danramil 08q7/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin, Ketua MUI Balongpanggang K.H Ahmad Mustaqin, AKD Balongpanggang Siswadi, Kepala Desa Pacuh Imron dan marga masyarakat sekitar Desa Pacuh. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close