Peristiwa

MAN 1 Gresik Salurkan 770 Zakat Fitrah kepada Masyarakat Sekitar Madrasah

Teks foto : MAN 1 Gresik Salurkan 770 Zakat Fitrah kepada Masyarakat Sekitar Madrasah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebagai bentuk edukasi dalam perilaku sosial bagi seluruh peserta didik MAN 1 Gresik dan juga dalam rangka menjalankan Rukun Islam yang ke-4, OSIS MAN 1 Gresik selenggarakan kegiatan penerimaan dan penyaluran zakat langsung kepada masyarakat.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut dimulai sejak hari pertama bulan Ramadan. Pengurus OSIS secara bergiliran bertugas sebagai petugas penerima zakat.

Setiap para peserta didik MAN 1 Gresik diimbau untuk menyalurkan zakatnya pada Amil zakat yang dalam hal ini pengurus OSIS MAN 1 Gresik. Penghimpunan zakat sendiri dilaksanakan hingga tanggal 15 April 2023.

Berdasarkan laporan dari panitia peneriman zakat MAN 1 Gresik, total mendapatkan 770 kantong zakat yang berhasil dihimpun oleh panitia. Sebanyak 770 kantong zakat fitrah tersebut didistribusikan kepada:

Masyarakat sekitar MAN 1 Gresik

Peserta didik MAN 1 Gresik

Pesantren di wilayah Bungah

Panti Asuhan di sekitar Bungah.

Pendistribusian zakat fitrah sendiri dilaksanakan pada hari terakhir pengumpulan zakat fitrah yakni tanggal 15 April 2023.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I, kegiatan pendistribusian zakat fitrah ini merupakan agenda rutin MAN 1 Gresik yang dilaksanakan oleh Pengurus OSIS MAN 1 Gresik. Selain sebagai kewajiban dalam menjalankan Rukun Islam, melalui kegiatan penyaluran zakat fitrah kepada masyarakat secara langsung ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian kepada masyarakat secara langsung.

“Penyaluran zakat fitrah sendiri pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Harapannya perolehan dan penyaluran zakat fitrah ini terus meningkat dari tahun ke tahun,” tandas kepala madrasah yang juga tokoh masyarakat Desa Lowayu Dukun Gresik ini, Kamis (20/4/2023). (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close