Peristiwa

Seusai Pertemuan Sidang Pleno, Tim P3D desa Pucung Laksanakan Tahapan Verifikasi Berkas Balon

Teks foto : Tim P3D desa Pucung Laksanakan Tahapan Verifikasi Berkas Balon

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Seusai dilakukan pertemuan sidang pleno penutupan pendaftaran bakal calon Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa ( P3D ) desa Pucung dua hari yang lalu. Kini sampailah pada tahapan Verifikasi berkas bakal calon perangkat desa yang dilaksanakan di balai desa Pucung, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Selasa, (07/03/2023).

Kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar. Kegiatan verifikasi berkas itu dihadiri Kepala Desa Choirul Anam S.E. beserta perangkat desa, ketua Panitia P3D Joko Tayusman , lima bakal calon (Balon) perangkat desa, Forcopimcam Balongpanggang (Camat M.Amri, Kapolsek Akp M.Zainudin, Danramil kapten Inf Mashudi ), Kasi Pemerintahan Murni, pihak UPT Pendidikan Balongpanggang Sumadiono dan UPT Pendidikan Gresik, BPD, LPMD serta tokoh masyarakat.

Tahapan P3D itu dilakukan lantaran di Pemerintah Desa Pucung sendiri mengalami kekosongan jabatan dua perangkat desa. Jabatan yang kosong tersebut diantaranya Kasi Kesra dan Kaur Umum

Kepala Desa Pucung Chairul Anam, S.E., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terhadap seluruh yang hadir dalam kegiatan ini, kemudian perlu di ketahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan sudah sesuai prosedur yang ada dan lakukan secara transparan tidak ada yang di tutup tutupi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dari awal hingga selesai berjalan lancar dan tentunya bermanfaat bagi semua yang hadir dalam kegiatan ini. Mudah mudahan dalam pemberkasan kali ini tidak ada kekeliruan atau kesalahan antara berkas yang di lampirkan terdaftar dan berkas yang di bawa hari ini,” tukasnya.

Masih pada kesempatan yang sama,” Camat Balongpanggang M.Amri menerangkan yang mengikuti verifikasi bakal calon perangkat desa untuk jabatan Kasi Kesra ada 3 bakal calon dan untuk jabatan Kaur Umum terdapat 2 bakal calon. Saat ini telah di lakukan tahap verifikasi berkas dan untuk bakal calon belum di nyatakan lulus sebagai calon dikarenakan masih ada beberapa tahap yang harus di lalui.

Selanjutnya Camat juga berpesan kepada panitia diharapkan agar lebih teliti dalam memeriksa berkas bakal calon. “Jika ada keraguan dalam berkas bakal calon Maka, pihak panitia bisa berkonsultasi dan berkoordinasi dengan pihak dinas pendidikan, Polsek maupun Koramil yang juga ikut meneliti berkas administrasi para bakal calon,” pintanya.

Menanggapi terkait kegiatan ini ia berharap semoga kegiatan berjalan secara sukses dan lancar, sehingga harapannya dengan kegiatan ini bisa mencari SDM unggul yang ada di Desa Pucung, selanjutkan iapun mendoakan yang terbaik. “Jika proses untuk verifikasi selesai maka selanjutnya dibuatkan berita acara dan ditanda tangani secara bersama artinya berkas berkas sudah lengkap dan tentunya sudah siap untuk menuju ke tahapan berikutnya”, jelas Camat Amri.

Lebih dalam Amri berharap,” Mohon jangan sampai ada opini opini yang timbul di desa ini, Karena, kegiatan ini dilaksanakan sudah sesuai dengan prosedur yang ada dan dilaksanakan secara transparan, maka sukseskan kegiatan ini dengan baik, “tambahnya.

Sementara pihak kepolisian dari Kapolsek Balongpanggang Akp M. Zainudin mengatakan di depan para undangan bahwa agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara transparan dan tidak ada obrolan kesana kesini.

Harapannya, “Saat pelaksanaan tidak ada permasalahan selesai pelaksanaan tidak ada tuntutan maupun ada yang kurang puas. Iapun berpesan dimana ada masalah sekecil apapun silahkan di koordinasikan kepada pihak terkait,” tutupnya.

Setelah memverifikasi, Ketua Panitia P3D langsung mengumumkan hasilnya. Dan kelima bakal calon tersebut semuanya lulus seleksi administrasi. Berikut nama nama pendaftaran bakal calon (Balon) untuk Formasi kasi kesra, yakni, Agung wahyuda, Nita Satrisna Agustin, Muhammad Sokeh Ansori, Selanjutnya untuk Bakal Calon dalam Formasi kaur umum yakni Andik Yulianto dan Trio Saputra.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close