Peristiwa

Puluhan Guru Honorer Di Sampang Melakukan Aksi Demo

Teks foto : Demo Di Depan Disdik

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Puluhan guru melakukan aksi demo untuk menuntut hak mereka yang tidak mendaptkan Surat Keputusan (SK) hingga saat ini Selasa (21/3/2023).

Aksi puluhan guru passing grade ini dimulai dari kantor Disdik,Dprd dan kantor Pemkab Sampang.

Zainuddin sang korlap aksi saat orasi mengatakan pihaknya hanya menuntut kepada Pemerintah untuk segera mengangkat para guru yang lulus Passing Grade.

“Guru yang lulus Passing Grade di Kabupaten Sampang tersisa 519 ” ucap Korlap aksi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang bilang pihaknya sangat setuju dan mendukung aksi demonstrasi puluhan guru tersebut.

“Kami mendukung pengangkatan guru honorer itu menjadi pegawai PPPK.Agar, kekurangan guru di Dinas Pendidikan Sampang bisa terpenuhi,” ucap Edi Subinto saat menemui para Guru Honorer singkat.

Sementara itu Sekdakab Yulistiadi Setiawan mengatakan dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) sudah memberikan penjelasan kepada para guru Honorer.

Sisa guru yang lulus passing grade akan di perioritaskan di tahun 2023 ini tapi masih butuh proses karna ini menyangkut uang negara.

Karna di tahun 2023 ini kami diminta untuk mengangkat PPPK sebanyak 2.600 lebih yang terdiri guru dan Nakes.

“Guru yang lulus Passing grade yang tersisa 522 itu akan menjadi prioritas ” tutur Yulistiadi Setiawan Selasa (21/3/2023).(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close