Peristiwa

Kapolres Sampang Berikan Bantuan Kepada Kakek Budali Yang Sempat Viral Di Medsos

Teks foto : Kapolres Sampang memberikan bantuan

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Kapolres Sampang memberikan bantuan kepada seorang kakek di Dusun Seloros Desa Batu Poro Barat Rabu (29/3/2023).

Meski rute yang harus di lalui Jalan berbatu dan berlumpur tidak menghalangi niat mulia AKBP Siswantoro S.IK, MH untuk mendatangi rumah Budali (82 thn) yang videonya beberapa waktu lalu viral di media online dan media sosial bahkan di media televisi.

Kedatangan AKBP Siswantoro S.IK, MH kerumah Budali pada hari rabu (29/03/2023) sekira pukul 09.00 Wib di dampingi Kasat Binmas Polres Sampang AKP Moh. Mohni S.Pd, KBO Sat. Lantas Iptu Syafriwanto SH, MH, Kasi Humas Ipda Sujianto SH, Forkopimcam Kedundung, tokoh masyarakat dan karang taruna desa setempat.

Kepada awak media yang ikut dalam kunjungan tersebut,Kapolres Sampang mengatakan bahwa setelah melihat rekaman video dan membaca beberapa link media online pada pertengahan bulan maret 2023 sudah berencana mengajak anggotanya untuk mengunjungi rumah kakek Budali di Dusun Seloros Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedundung Sampang – Jawa Timur karena sangat membutuhkan kepedulian dari orang lain.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro menjelaskan bahwa mulai pertengahan bulan maret sampai menjelang puasa sering mengikuti rapat kedinasan di Jakarta, Surabaya dan beberapa kota di Jawa Timur guna menyiapkan strategi yang tepat dalam menyiapkan Kamtibmas yang aman damai kondusif selama bulan ramadhan sampai hari raya idul fitri 1444 H.

“Bantuan sosial berupa paket sembako dan uang santunan,saya juga mengucapkan permohonan maaf kepada Budali karena baru bisa mengunjungi rumahnya dan mendoakan semoga selalu diberi kesehatan yang baik serta lekas sembuh pasca mendapatan pengobatan operasi hernia ” ucap Kapolres Sampang.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH juga menyampaikan bahwa selain Budali, Saje’i warga yang merawat kakek yang viral beberapa waktu lalu juga mendapatkan bantuan sosial dari AKBP Siswantoro S.IK, MH.

Ipda Sujianto mengatakan bahwa selain membagikan bantuan sosial di Desa Batuporo barat, Kapolres Sampang juga menyerahkan puluhan paket sembako dalam program bantuan kemanusiaan untuk negeri kemasyarakat di Desa Tanggumong Kecamatan Sampang.

“Saat menuju rumah Budali di Dusun Seloros Desa Batuporo Barat, mobil dinas Kapolres Sampang mengalami kesulitan melewati jalan yang rusak bahkan AKBP Siswantoro sempat turun dari kendaraan dinasnya dan ikut mobil tokoh masyarakat karena kondisi jalan berlumpur yang hanya bisa dilewati kendaraan yang menggunakan four wheel drive (4WD) ” tutur Kasi Humas menceritakan.

Setelah selesai melaksanakan rombongan Kapolres Sampang beserta Forkopimcam Kedundung dan tokoh masyarakat meneruskan perjalanan pulang kesampang melewati jalur Desa Birem Tambelangan,dan simpang kotah jrengik karena kondisi jalan yang dilalui saat berangkat tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan lagi.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close