Peristiwa

Bersama Danlanal Jajarannya, Danlantamal V Ikuti Rakor dan Rakernis Potensi Maritim TNI AL 2023

Teks foto : Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi mengikuti rapat Koordinasi dan Rapat Kerja Teknis Potensi Maritim TNI AL Tahun 2023

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Bersama para Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) jajarannya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Supardi mengikuti Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja Teknis Potensi Maritim TNI AL Tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah di Gedung Wisma Perwira Lanudal Juanda, Sidoarjo, Senin (20/03/2023)

Dalam sambutan tertulisnya, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa Forum pertemuan ini diselenggarakan sebagai sarana koordinasi dan sosialisasi pokok-pokok kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan pemberdayaan wilayah pertahanan laut melalui pembinaan potensi maritim.

“Disamping itu, kegiatan ini juga berperan penting sebagai katalisator komunikasi dan evaluasi pelaksanaan tugas Dawilhanla serta bimbingan teknis Binpotmar agar dapat dilaksanakan secara lebih efektif, efisien dan tepat sasaran,” ujar Aspotmar mengutip amanat Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali.
Selaras dengan tema yang diangkat yaitu “Insan Potmar Siap Mewujudkan TNI AL sebagai Patriot NKRI Guna Mendukung Pembangunan Nasional” dan dalam rangka mendukung pencapaian program prioritas nasional yang difokuskan untuk memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkeadilan, maka TNI AL akan terus berupaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Upaya tersebut khususnya diarahkan pada masyarakat pesisir melalui program pembinaan ketahanan wilayah maritim yang diimplementasikan dalam pembinaan Kampung Bahari Nusantara.

“Berkaitan dengan program tersebut, diperlukan upaya konstruktif untuk memperluas cara pandang kita untuk meningkatkan kontribusi TNI AL dalam memajukan tingkat perekonomian Masyarakat pesisir, oleh sebab itu dalam forum ini akan disampaikan pembekalan-pembekalan tentang budidaya vertical crab house, rumput laut dan Vanili. ” Ungkap Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah saat menyampaikan sambutan Kasal.

Rakor dan Rakernis yang dilaksanakan selama dua hari ini menampilkan beberapa pakar dan praktisi sebagai nara sumber, yaitu : Halim menyampaikan materi tentang Fishlog, Tonny Berthoolius menyampaikan materi tentang Vertical Crab House, Dimas Rahmat Fuadi menyampaikan materi tentang Museum Kekinian Untuk Melestarikan Nilai Sejarah dan Membangun Nilai Juang, Asep Ridwan selaku Sekjen Rumput Laut Center ( RLC) menyampaikan materi tentang Budidaya Rumput Laut. Selain itu,menampilkan juga pembicaradari lingkungan TNI AL, diantaranya Keinkopal Laksma TNI Hardiko dan Kadispotmaral Laksma TNI Drs. Suradi Agung S.

Hadir dalam Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut, para Danlantamal, para Danlanal seluruh Indonesia baik yang hadir secara langsung maupun melalui Video Conference (Vicon) serta para Komandan Satuan Wilayah Surabaya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close