Peristiwa

Bentuk Kepedulian TNI AL Terhadap Seniman, Danlanal Cilacap Benahi Rumah Ki Dalang Mongko Daryono

Teks foto : Danlanal Cilacap Benahi Rumah Ki Dalang Mongko Daryono

CILACAP, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo membenahi rumah salah satu Dalang muda yang bernama Ki Dalang Mongko Daryono sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap seniman yang berasal dari Desa Dondong Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Selasa(07/03/2023).

Danlanal Cilacap mengatakan, bahwa program benah rumah ini sudah direncanakan sejak enam bulan lalu setelah Danlanal Cilacap melakukan kunjungan kerumah seniman wayang tersebut.

“dengan adanya Benah Rumah ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Ki Mongko Daryono serta penghuni rumah selain itu juga mampu menjadi awal yang baik Ki Mongko Daryono untuk mengangkat perekonomian dan semakin dikenal publik,” Ujar Danlanal Cilacap.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk cerminan seorang Prajurit TNI AL yang mengimplementasi butir ke delapan wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Hal yang senada juga dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dengan memperkuat dedikasi serta loyalitas TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara serta Konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai Patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close