Peristiwa

Begini Cara Lanal Denpasar Kenalkan Dunia Kemaritiman Sejak Dini

Teks foto : Lanal Denpasar Kenalkan Dunia Kemaritiman Sejak Dini

DENPASAR, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menerima kunjungan 110 orang siswa siswi Taman Kanak Kanak (TK) Widya Santhi Pedungan yang bertujuan melaksanakan Study Visit pengenalan profesi TNI AL dan alutsista Lantamal V di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar, (7/3/2023).

Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Ni Nyoman Sumiati beserta empat Guru pendamping diterima langsung oleh Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo yang diwakili Pgs. Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila.

Seluruh siswa siswi, guru dan pembina siswa mendapat penjelasan dari anggota Staf Potmar Lanal Denpasar mengenai kegiatan serta sarana prasarana yang berada di Mako Lanal Denpasar dan pemutaran film profile TNI Angkatan Laut dan Jiwa Kebaharian.

Siswa dan siswi ini diajak berjalan keliling mengenali lingkungan kantor Lanal Denpasar serta diberikan kesempatan berkunjung naik ke atas KAL Tg. Pandangan dan Combat Boat Bali di Dermaga Bounty Cruise, Pelabuhan Benoa untuk menerima pengetahuan tentang kapal perang tersebut oleh Anak Buah Kapal (ABK) tentang fungsi bagian-bagian dan peralatan yang ada.

“merasa senang dan bangga atas kunjungan dari TK Widya Santhi tersebut, beliau berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan lagi,” Ujar Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo.

Kepala Sekolah TK Widya Shanthi mengatakan selain sebagai sarana pendidikan serta pengetahuan kegiatan ini juga dalam rangka untuk memperkenalkan dari dekat tentang kemaritiman serta mengenal lebih dekat TNI AL guna memberikan motivasi kepada anak-anak untuk memupuk Jiwa Bahari dikarenakan negara kita adalah negara Bahari. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close