Peristiwa

Babinpotmar Lantamal V Terima Sepeda Motor Trail dari Kemenhan RI

Teks foto : Babinpotmar Lantamal V Terima Sepeda Motor Trail dari Kemenhan RI

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan UtamaTNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi memimpin Apel Khusus dalam rangka penyerahan kendaraan sepeda motor untuk mendukung operasional Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lantamal V yang bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Senin (06/03/2023).

Penyerahan kendaraan dinas sepeda motor jenis Trail dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesi tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Danlantamal V kepada Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Dispotmar Lantamal V guna untuk mendukung tugas serta menjadi motivasi semangat kerja yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Danlantamal V menyampaikan bahwa Lantamal V memiliki personel Babinpotmar yang tersebar dibeberapa daerah pesisir pantai utara Jawa Timur, yaitu Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Tuban dan Lamongan.

Babinpotmar juga merupakan ujung tombak dalam pembinaan daerah pesisir dan wilayah binaanya yang sangat luas. Satu daerah bisa mempunyai garis pantai yang panjangnya lebih dari seratus kilo meter dan yang terdiri dari beberapa kecamatan serta desa. Antara satu Desa dengan Desa yang lain terdapat medan yang sulit ditembus dengan kendaraan biasa.

“Kendaraan dinas ini muda-mudahan akan membantu mereka lebih sukses dalam melaksanakan tugas mereka.”Ungkap Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi saat menyampaikan sambutanya pada Apel Khusus.

Hadir dalam kegiatan Apel Khusus tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker/Dansatlak Lantamal V, para prajurit dan PNS Lantamal V. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close