Peristiwa

Aksi Demo Guru Honorer,Disdik Sampang Di Duga Melakukan Intervensi

Teks foto : Siti Rofiani

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Puluhan Guru Honorer yang lulus Passing Grade (PG) di Kabupaten Sampang Pulau Madura melakukan aksi demo Selasa 21 Maret 2023.

Tapi ada fakta menarik terkait aksi demo para puluhan guru honorer di tiga kantor instansi tersebut.

Pasalnya,Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang di duga melakukan intervensi kepada para Guru Honorer yang akan melakukan aksi demo.

Sehingga ada beberapa guru honorer memilih tidak ikut aksi demo di Kantor Disdik dan DPRD serta Kantor Pemkab Sampang.

Menurut ketua forum Guru Lulus Passing Grade mengatakan intervensi terjadi di kecamatan Sreseh dan Camplong serta Kecamatan Omben oleh oknom Korbid kepada Guru Honorer yang akan melakukan aksi demo hari ini.

Bentuk intervensi oknom Korbid dengan memberikan himbaun kepada kepala sekolah tingkat SD dan SDS untuk tidak menginjinkan Guru Tidak Tetap (GTT) untuk tidak ikut aksi demo pada hari ini.Karna bila ada masalah dikemudian hari resiko akan di tanggung sendiri.

” Sehingga Guru Honorer dari Kecamatan Camplong,Omben dan Sreseh serta Kecamatan Jrengik merasa takut sehingga tidak datang dalam aksi demo hari ini ” tutur Siti Rofiani kepada sejumlah awak media di depan kantor DPRD.

Namun,Guru Honorer dari Kecamatan Camplong tetap ikut aksi demo meski ada intervensi dari oknom Korbidnya.

Di temui di kantor Pemkab Sampang Kepala Dinas Pendidikan Edi Subinto tidak mau komentar terkait adanya dugaan intervensi kepada para Guru Honorer yang melakukan aksi demo.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close