Peristiwa

Prajurit Lanal Banyuwangi Berkolaborasi Dengan Masyarakat, Berhasil Temukan Korban Tertimbun Tanah Longsor

Teks foto : Prajurit Lanal Banyuwangi Berkolaborasi Dengan Masyarakat, Berhasil Temukan Korban Tertimbun Tanah Longsor

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.COM – Prajurit Lanal Banyuwangi yang dipimpin oleh Letda Laut (P) Triyono bersama Tim SAR gabungan berkolaborasi dengan masyarakat sekitar berhasil menemukan Asmin (Laki-laki, Umur 53 tahun) dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan didasar sungai yang tertimbun longsoran batu dan tanah tepatnya dialiran sungai Sumber Manis Dusun Suko Desa Gombeng Kecamatan Kalipuro Kab. Banyuwangi, Rabu (15/02/2023).

Lanal Banyuwangi mendapatkan informasi dari Basarnas dan BPBD Banyuwangi yang menginformasikan bahwa pada hari Senin (13/02/2023) ada warga Dusun Suko Desa Gombeng yang hilang pada saat memperbaiki saluran pipa dialiran sungai. Mendapatkan informasi tersebut Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori memerintahkan Letda Laut (P) Triyono beserta Prajurit Lanal Banyuwangi untuk membantu melaksanakan pencarian korban.

Setelah melaksanakan pencarian selama 3 hari, akhirnya Prajurit Lanal Banyuwangi beserta Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban didasar sungai yang tertimbun longsoran batu dan tanah. Selanjutnya korban langsung dibawa kerumah duka dan dimakamkan di TPU setempat.

Misi kemanusiaan yang dilakukan Prajurit Lanal Banyuwangi sesuai dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu tingkatkan kesiapan operasional, baik alut sista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close