Peristiwa

Kodiklatal Gelar Doa Bersama Untuk Membina Keimanan Prajurit

Teks foto : Kodiklatal Gelar Doa Bersama Untuk Membina Keimanan Prajurit

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Do’a bersama yang rutin dilaksanakan di setiap awal bulan, guna membina Kepribadian, Keimanan, Ketaqwaan serta ungkapan rasa syukur. Kegiatan dilaksanakan di masing-masing tempat ibadah yang ada di jajaran Kodiklatal, Rabu (1/2/2023).

Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono ikut bergabung bersama Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Siswa Kodiklatal melaksanakan Istighosah (doa bersama) meminta Pertolongan kepada Allah Shubhana Wa Ta’ala di Masjid Ibadurrahman Mako Kodiklatal. Kegiatan berlanjut dengan Siraman Rohani yang diberikan oleh Ustadz Dr. H. Mashudi, M. Ag tentang dahsyatnya kekuatan sebuah do’a sehingga dengan memanjatkan doa meminta petunjuk kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala merupakan jalan keluar terbaik dari segala masalah hidup.

Selain di Masjid Ibadurrahman, doa bersama untuk umat Islam juga dilaksanakan di Masjid Baitul Mu’min Pusdiklatsarmil, kemudian Masjid Al Ittihaad Kodikopsla, dan Masjid Baitul Anwar Kodikmar. Sementara bagi Umat Nasrani doa bersama dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin yang dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Alexius Pakpahan, Kapel Santo Bernardinus Pusdiklatsarmil, Gedung Andromeda Kodikopsla, dan Perpustakaan Kodikmar.

Sedangkan bagi umat Hindu persembahyangan dilaksanakan di Pura Jala Wira Adiguna Mako Kodiklatal, Sanggar pemujaan Dharma Santi Pusdiklatsarmil, Joglo Mako Pusdikkav Kodikmar, dan Pura Amerta Suci di Kodikopsla.

Komandan Kodiklatal memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan do’a bersama tersebut dan berharap akan membawa dampak positif terhadap Kepribadian dan Perilaku Prajurit, PNS dan Siswa Kodiklatal dimanapun berada dan bertugas dari segala perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai Agama, Bangsa dan Negara. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close