Peristiwa

Gabungan, Muspika Dawarblandong dan Muspika Balongpanggang, Bersama Serma Heru Novantoro Tinjau Jembatan Dapet Yang Ambrol

Teks foto : Muspika Balongpanggang, Bersama Serma Heru Novantoro Tinjau Jembatan Dapet Yang Ambrol

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sayap atau Badan jalan Jembatan Dapet penghubung antara kecamatan Balongpanggang, Gresik dan Kecamatan Dawar Mojokerto ambrol karena tergerus air. Kondisi itu mengakibatkan saat ini telah dipasang police line sebagai pengamanan kendaraan yang lewat.

“Ambrolnya badan jalan jembatan akibat tergerus air saat hujan lebat yang terjadi Rabu (15/2/2023).”kata Serma Heru Novantoro Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang saat di hubungi melalui WhatsApp. Kamis (16/2/2023) pagi.

Menurutnya, begitu mendengar ada sayap jembatan ambrol, saya bersama Muspika Balongpanggang dan Muspika Dawarblandong langsung mendatangi lokasi sayap jembatan yang longsor tersebut untuk mengecek langsung kondisinya, karena dikhawatirkan membahayakan warga yang akan melewati jalan atau melintasi jembatan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk waspada, menyusul seiiring dengan datangnya musim penghujan, ancaman akan banjir sangat mungkin terjadi, karena luapan dari sungai kali lamong,”ujarnya.

Pada bagian lain, Serma Heru
Novantoro juga berpesan, jika ada peristiwa bencana di pemukiman penduduk, baik tanah longsor, angin puting beliung, warga diharap secepatnya melapor ke perangkat desa atau Babinsa.

”Dengan cara itu selain supaya ada upaya penanganan juga laporan bisa segera diteruskan ke Komando atas untuk ditindaklanjuti.”Tambahnya.

Sementara itu Camat Balongpanggang, Amri menuturkan,”Kami menginformasikan melalui group kepada seluruh Kades beserta perangkat, terutama area desa terdampak banjir untuk waspada terhadap datangnya banjir.”Tegasnya.

“Untuk itu Kades selalu siap siaga menjaga tanggul jika debit air semakin bertambah hingga terjadi luapan air, saya menyiagakan satgas bencana desa untuk berjaga 24 jam memantau besarnya debit air di sungai kali lamong. Karena informasi dari Jembatan Dapet debit semakin bertambah.”Jelasnya.

Amri menambahkan, untuk sementara sungai kali lamong masih tergolong aman, namun kami selalu siaga karena kabar dari Jembatan Dapet debit air bertambah sehingga akan terjadi kenaikan.

“Saya minta semua Kades di sekitar bantaran sungai kali lamong ikut bersama memantau besarnya debit air.”ucapnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close