Peristiwa

Di Hantam Puting Beliung, Rumah Nenek Tua Di Desa Rabesan Rata Dengan Tanah

Teks Foto : kondisi rumah yang di hantam puting beliung

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Rumah milik nenek Gundul (80) di Dusun Durbuken, Desa Rabesen, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura rata dengan tanah karna di hantam puting belung Selasa (31/1) sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibat kejadian itu ada dua penghuni rumah yang masih satu keluarga, menjadi korban luka-luka, satu diantaranya bahkan patah tulang akibat tertimpa kayu.

“Kejadiannya kemarin sore sekitar jam 18.00 WIB, saat itu terjadi hujan disertai angin kencang. Korban ada dua Mas,” kata Jaelani, Rabu (1/2/2023).

Menurut Jaelani,yang menjadi korban nenek berusia 80 tahun lebih dan satu anak.nenek yang sudah renta kondisinya cukup parah,kakinya diduga dijatuhi kayu sehingga tidak bisa bergerak.

“Luka yang di alami anaknya tidak terlalu parah,tapi kondisi ibunya cukup parah karena kakinya tertimpa kayu ” imbuhnya.

Di ketahui rumah yang diterjang angin puting beliung disekitar lokasi tersebut banyak jumlahnya,kondisi paling parah di alami Ibu Gundul, hingga rumahnya roboh dan rata dengan tanah,sedangkan rumah warga yang lain hanya mengalami rusak di bagian atap.

Dari pihak pemerintah Sampang sudah turun ke lapangan untuk mengecek rumah rusak terdampak atau kondisi korban.

Moh Imam kasi kedaruratan dan Logisrik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang mengatakan ada dua desa yang terkena musibah angin puting beliung.seperti yang terjadi di Desa Taddan dan Desa Rabesan Kecamatan Camplong.

“Tapi kondisinya paling parah yakni yang di alami warga yang ada di Desa Rabesan ” ucap Imam di lokasi ringkas.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close