Ragam

Danlantamal V Hadiri Acara Pemantauan Gelar Kekuatan TNI

Teks foto :Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi Hadiri Acara Pemantauan Gelar Kekuatan TNI

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi dengan didampingi Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik menghadiri Acara Pemantauan Gelar Kekuatan TNI di Provinsi Jawa Timur, yang digelar di Ruang Hayam Wuruk, Kodam V/Brawijaya, Surabaya. Senin (27/02/2023).

Tampil sebagai narasumber adalah Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Mayjen TNI Heri Wiranto beserta stafnya.

Dalam sambutanya, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa dilaksanakan gelar kekuatan TNI ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan masukan dalam rangka pembenahan dan peningkatan kemampuan satuan TNI AD khususnya bagi Kodam V/Brawijaya.

“Kami berharap pemantauan gelar kekuatan TNI tidak hanya bermanfaat untuk menambah motivasi tugas kami, tetapi juga dapat menjadi rambu-rambu yang jelas bagi pelaksanaan tugas-tugas prajurit TNI se-wilayah Jawa Timur khususnya di Kodam V/Brawijaya di masa kini dan dimasa mendatang,” ungkap Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf.

Setelah sambutan dari Pangdam V/Brawijaya, acara dilanjutkan dengan paparan dari Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara, paparan Asops Kodam V/Brawijaya tentang gelar kekuatan TNI AD di Wilayah Kerja Kodam V/Brawijaya, Paparan Asops Danlantamal V/SBY tentang gelar kekuatan TNI AL di Wilayah Lantamal V serta paparan Kepala Bakesbangpol Prov Jatim tentang perkembangan situasi politik, hukum dan keamanan di Jawa Timur. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Hadir dalam acara tersebut, Asdep Koord Kekuatan Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan, Kabid Kekuatan dan Kemampuan Pertahanan, Kabid Kerjasama Pertahanan, Kasdam V/Brawijaya, Kapok Sahli Danrem 084/BJ, Para Staf Ahli Asrendam, Para Asisten Kasdam, LO TNI AL dan TNI AU untuk Kodam V/Brawijaya, Danlanud Muljono, Kepala Bappeda Prov. Jatim, serta Kepala Bakesbangpol Prov. Jatim. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close