Peristiwa

Babinsa Wringinanom Berikan Motivasi Warga Binaan untuk Bangkitkan Usaha di Wilayah Binaan

Teks foto : Serka Khisbullah Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom melaksanakan kegiatan Komsos ke wilayah binaan di Desa Wringinanom, Kec. Wringinanom, Kab.Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Serka Khisbullah Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom melaksanakan kegiatan Komsos ke wilayah binaan di Desa Wringinanom, Kec. Wringinanom, Kab.Gresik, bertujuan guna memberikan motivasi semangat usaha-usaha masyarakat binaan untuk bisa lebih maju dan berkembang. Kamis(2/2/2023).

Saat ditemui Babinsa, Bapak Buadi yang merupakan warga binaan mengatakan bahwa menjalankan usaha pembuatan gorong – gorong sudah lama sekali digeluti dan juga sudah merasakan pasang surutnya dalam usaha ini. Apalagi sewaktu masa pandemi, sangatlah berpengaruh pada penjualannya.

“Turunnya daya beli masyarakat pada masa pandemi mengakibatkan penghasilan atau omset penjualan merosot sangat tajam. Namun setelah terkendalinya pandemi, usaha saya menjual gorong-gorong kembali berangsur-angsur sudah mulai membaik dan stabil. Dalam pembuatanya, bahan dasarnya masih mudah didapatkan yaitu pasir dan semen, disamping itu harganya walaupun ada kenaikan tapi masih terjangkau.” ungkap Bapak Buadi saat bersama Babinsa.

“Untuk pemasaran gorong-gorong masih di sekitar wilayah Kec. Wringinanom, terkadang pembeli masyarakat sekitar sini biasanya langsung datang kemari. Gorong-gorong yang banyak laku dibeli oleh masyarakat yaitu gorong-gorong yang seringkali digunakan untuk dinding sumur, dengan fungsinya gorong-gorong untuk menjaga diding sumur agar tidak roboh sehingga menjaga air tetap bersih.”imbuhnya.

Sementara itu dilokasi yang sama, Serka Khisbullah mengatakan bahwa usaha Bapak Buadi dalam pembuatan gorong-gorong merupakan usaha yang diperlukan masyarakat dalam bidang pembangunan.

“Untuk menambah pemasukan saya menyarankan Bapak Buadi bekerja sama dengan toko-toko bangunan disekitaran maupun di luar wilayah Kec. Wringinanom, sehingga dapat diuntungkan dengan promosi barang.”ucap Serka Khisbullah.

“Semoga usaha pembuatan gorong-gorong milik Bapak Buadi bisa lebih maju dan berkembang serta membutuhkan karyawan sehingga dapat membantu membuka lowongan kerja bagi masyarakat di wilayah sekitar.”tuturnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close