Peristiwa

Usaha UMKM Ikan Asap Warga Binaan Babinsa Panceng Sertu Suyanto

Teks foto : Babinsa Panceng Sertu Suyanto

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam monitoring wilayah, Sertu Suyanto melaksanakan kegiatan pendampingan usaha UMKM ikan asap milik Bapak Antok di Desa Dalegan Kec. Panceng, Kab. Gresik. Minggu(22/1/2023).

Usaha ikan asap milik Bapak Antok bisa dibilang cukup menggiurkan, apalagi di waktu liburan banyak pemesanan dari pengunjung di area wisata WPP (Wisata Pasir Putih) yang banyak membeli buat oleh-oleh saat pulangnya. Disamping itu, usaha ikan asap masih termasuk jarang sehingga sedikit untuk persaingan dalam penjualannya.

Ikan asap sebenarnya sudah cukup populer di masyarakat dan banyak juga yang menyukainya. Namun dalam usaha ini perlu membutuhkan pengalaman juga, sebab harus mengetahui bahan ikan yang akan di jadikan ikan asap.

Saat ditemui Babinsa, Bapak Antok mengatakan bahan ikan yang akan diasap selalu di sortir terlebih dahulu untuk mendapatkan kwalitas ikan yang baik.

“Penyortiran sangatlah perlu karena berpengaruh terhadap rasa daging ikan tersebut. Saya biasa menggunakan bahan dari ikan laut. Dalam sehari pernah waktu banyak pesanan bisa menghabiskan satu kuintal ikan laut bahkan lebih.”ungkap Bapak Antok.

“Selain untuk memenuhi persediaan di wisata, saya juga menerima pesanan dari restoran besar untuk di jadikan menu dan warung sekitar.”tambahnya.

Disela-sela pembicaraan, Sertu Suyanto juga menyampaikan kepada Bapak Antok agar selalu menjaga kualitas produksi usahanya sehingga tetap digemari oleh masyarakat.

“Sebagai Babinsa berharap agar usaha Bapak Antok bisa semakin berkembang sehingga dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar dan juga turut membantu meningkatkan perekonomian di wilayah.”tutur Babinsa.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close