Peristiwa

Pemilihan Kepengurusan LPMK Kelurahan Babatjerawat Periode 2023 – 2027

Teks foto : Suasana Pemilihan Kepengurusan LPMK Kelurahan Babatjerawat

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Kota Surabaya, telah menyelesaikan prosesi pemilihan kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) periode 2023-2027 pada Sabtu malam (14/01/2023). Dalam proses yang berjalan demokratis,Transparan, Akuntabel.

Kegiatan bertempat aula kelurahan Babat Jerawat.
yang diikuti oleh para ketua RW terpilih, ketua RT terpilih, tokoh masyarakat, dan warga di wilayah Kelurahan Babat jerawat ini berlangsung guyub.

Terdapat dua tokoh yang maju mencalonkan diri sebagai ketua LPMK Babat Jerawat pada pemilihan kali ini. Yakni, no urut 1 Sunardi (Nardi) dan no urut 2 Daswisr Chandra (Bang Idas) .

Ketua Panitia Pemilihan Iriandililo menyampaikan bahwa proses pemilihan dilakukan secara voting dengan mengedepankan azas langsung. Masing-masing ketua RW memberikan pilihannya dengan adil.

Adapun hasil dari pemilihan tersebut, Sunardi terpilih sebagai ketua LPMK Kelurahan Babat Jerawat periode 2023-2027. Sunardi memperoleh 10 suara. Sedangkan Idas mendapat 4 suara.

“Kedua calon ini sudah sesuai kriteria dan memenuhi persyaratan sesuai perwali. Hasilnya, dari 14 orang ketua RW yang memilih, Sunardi mendapatkan suara terbanyak,”

Mulai awal hingga akhir, proses pemilihan berlangsung guyub dan lancar. Hasil ini dinilai panita pemilihan sudah demokratis.

Masing-masing calon ketua RW terpilih memberikan pilihannya secara jujur, adil, dan disaksikan masyarakat secara terbuka.

Selanjutnya, panitia akan menyerahkan berita acara hasil pemilihan tersebut ke kelurahan setempat. Pelantikan calon ketua LPMK terpilih akan berlangsung

Masih di tempat yang sama, Lurah Babat Jerawat Darmawan S.SOS, M.SI mengucapkan selamat kepada calon ketua LPMK terpilih periode 2023-2027. Dirinya berharap, para ketua RT, RW, dam LPMK terpilih dapat sinergi memajukan wilayah Babat Jerawat.

“Saya ucapkan selamat, semoga amanah, dan dapat memimpin dengan baik sekaligus membawa kemajuan di Babat Jerawat. Kita harap, dengan adanya LPMK ini semakin maju terkait pembangunan dan pemberdayaannya,” tutur Lurah Babat Jerawat.

Sementara itu, calon ketua LPMK Babat Jerawat terpilih, Sunardi mengaku bersyukur. Langkah pertamai, segera bersinergi dengan ketua RT dan RW terpilih guna mengawal pemajuan dan pembangunan kampung.

“Alhamdulillah. Pertama yang jelas saya akan bersinergi dengan para ketua RW. Karena apa, LPMK ini fungsinya menjembatani antara warga dengan kelurahan. Kemudian, juga yang paling utama adalah menjalin koordinasi dengan jajaran Kelurahan Babat Jerawat,” kata Sunardi.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close