Peristiwa

Jumat curhat Polres Gresik Di Menganti Tingkatkan Kamtibmas.

Teks foto : Wakapolres Gresik Kompol Kadek Oka Suparta saat Jum’at Curhat di Menganti

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepolisian Resor Gresik kembali melaksanakan Jum’at Curhat guna mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Gresik Kompol Kadek Oka Suparta itu diselenggarakan di Edu Wisata Lontar Sewu Desa Hendrosari Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Jum’at (20-01).

Kompol Kadek Oka Suparta dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jum’at Curhat merupakan program Kapolri dalam rangka menerima kritik, saran dan masukan untuk Kepolisian, terutama Polsek Menganti Polres Gresik.

“Semua saran, kritik dan usulan akan ditampung dan dilaporkan kepada Kapolres Gresik dan dicarikan jalan keluar,” tutur Kompol Kadek.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Gading Watu, Madi menanyakan tentang banyaknya oknum LSM yang mencari kesalahan di desanya.

Kompol Kadek menyampaikan, sepanjang melakukan pekerjaan sesuai undang- undang maka tidak perlu khawatir dan tentunya perlunya keterbukaan dalam kegiatan desa.

“Sehingga baik wartawan/LSM merupakan mitra, dan apabila memang meresahkan silakan sampaikan ke Polisi,” jelas Kompol Kadek.

Aris pemuda Hendrosari menanyakan tentang gank motor warga takut. Dalam hal ini Polres Gresik memastikan tidak ada gank motor di Gresik.

“Polres secara rutin melakukan patroli di tempat-tempat rawan dan apabila ada indikasi atau keberadaan gank motor silakan dilaporkan ke Polisi terdekat, kita akan tindak secara hukum,” tegas Wakapolres.

Menanggapi terkait tawuran atau gank motor, kami bersama TNI sudah melakukan pola patroli di titik-titik rawan, namun yang lebih penting adalah peran serta masyarakat dalam mengatasi gank motor, kata Kabag ops.

“Terkait tawuran atau gank motor, kami bersama TNI sudah melakukan pola patroli di titik-titik rawan, namun yang lebih penting adalah peran serta masyarakat dalam mengatasi gank motor,” terang Kabag ops Kompol Andria Diana Putra.

Kasat Narkoba AKP Tatak Sutrisno menghimbau masyarakat menganti untuk sama-sama mencegah dan apabila membutuhkan pembinaan kami siap.

“Apabila sudah menggunakan Narkoba maka kami tidak segan untuk proses secara hukum,” beber Kasat Narkoba.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close