Peristiwa

Gedung Madrasah Di Kecamatan Banyuates Ambles

Teks foto : lembaga yang ambles

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – 16 ruang kelas gedung madrasah yang kondisi miring karena tanahnya amblas setelah diterjang hujan deras selama beberapa hari di Dusun Seddang,Desa Pelanggaran Barat, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ternyata telah dilaporkan kepada pemerintah kabupaten setempat.

Edi Subinto Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang bilang untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut bisa dilakukan dengan beberapa cara,salah satunya melalui mekanisme pengajuan atau laporan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang.

Sebab menurut Edi Subinto,Disdik bersifat normatif melalui mekanisme pengajuan atau usulan dari lembaga atau yayasan kepada pimpinan untuk direncanakan di tahun mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Disdik tidak memiliki anggaran dengan katagori kebencanaan.

“Lembaga SMPI-nya di bawah pembinaan Disdik Sampang.Namun, kejadian itu bisa termasuk katagori bencana sehingga kemarin sudah kita sarankan untuk melaporkan ke pimpinan dengan tembusan Disdik dan BPBD. Dan alhamdulillah sudah dilakukan. Kita sudah koordinasi dengan BPBD dan menunggu proses lebih lanjut,” ucapnya, Selasa, 17 Januari 2023.

Namun,Kadisdik juga berharap semua guru dan murid di yayasan tersebut diminta bersabar akan musibah itu.

“Kami (red-Disdik Sampang) ikut prihatin akan musibah yang menimpa lembaga tersebut ” jelasnya.

Asroni kepala Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) Sampang juga membenarkan adanya laporan mengenai peristiwa tersebut.

“Secepatnya bersama OPD terkait kita akan cek untuk mengetahui kondisi yang terjadi di lapangan ” tuturnya singkat.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close