Peristiwa

Siswa Dikspespa TNI AL Selesai Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal

Teks foto : Siswa Dikspespa TNI AL Selesai Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 58 siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) TNI AL TA 2022 selesai mengikuti pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal). Adapun penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Dankodikdukum Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo di gedung R.E. Martadinata, Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Senin, (5/12).

Dari jumlah 58 siswa Dikspespa ini, terdiri dari Dikspespa Senlek 13 orang, Dikspespa Informatika 10orang, dan Dikspespa Kesehatan sebanyak 35 orang. Untuk siswa terbaik Dikspespa Senlek adalah Lettu Laut (E) Hutha Prasetyo, Dikspespa Informatika Lettu Laut (KH) Ibnu sedangkan dari Dikspespa Kesehatan Lettu Laut (K) Rahbanni.

Penutupan Dikspespa TNI AL ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam rangka menghadapi segala ancaman.

Dalam sambutannya, Dankodikdukum Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para perwira menyelesaikan pendidikan ini, dengan harapan apa yang telah diterima dan dipelajari selama 6 bulan, dapat dipahami secara utuh tidak saja pada saat mengikuti pendidikan, namun bekal tersebut diharapkan bermanfaat tatkala para perwira mampu menerapkan di lapangan penugasan sesuai bidang masing-masing.

Lebih lanjut Dankodikdukum menambahkan, sebagai lembaga pendidikan yang dituntut mampu meningkatkan SDM personel TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, maka siswa Kodiklatal harus menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang memenuhi persyaratan pada aspek sikap mental, kejuangan, akademis dan kesamaptaan jasmani serta memiliki kompetensi sesuai standar yang dipersyaratkan.

“Dengan berakhirnya pendidikan ini, bukan berarti proses belajar para perwira telah selesai, karena apa yang diperoleh selama pendidikan di sini, masih memerlukan pengembangan dan pemantapan lebih lanjut,” tegas Dankodikdukum.

Hadir dalam penutupan pendidikan tersebut Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, S.E., para Komandan Pusdik, Komandan Sekolah, serta para kadep di jajaran Kodikdukum .

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close