Peristiwa

Ratusan Prajurit TNI AL Selesai Ikuti Kursus Micro Teaching TA 2022 Di Kodiklatal

Teks foto : Ratusan Prajurit TNI AL Selesai Ikuti Kursus Micro Teaching TA 2022 Di Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Ratusan prajurit TNI AL selesai mengikuti Kursus Micro Teaching TNI AL Tahap III TA 2022 yang diselenggarakan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) dan secara resmi ditutup oleh Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, di kelas Gabungan Selapa Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (23/12).

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 12 Desember 2022 ini diikuti 100 prajurit strata Perwira dan Bintara dari sejumlah satuan kerja di jajaran Kodiklatal. Menandai acara penutupan kursus, Kapokgadik memberikan sertifikat kursus kepada salah seorang perwakilan peserta yakni Serda Nav Ugik Santoso dari Sekolah Senavbah Pusdikpel Kodikopsla.

Sementara itu Kapokgadik Kodiklatal dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh peserta menyelesaikan kursus dengan baik dan berharap agar apa yang telah dipelajari disini mampu menambah pengetahuan, wawasan serta keterampilan sebagai seorang tenaga pendidik yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar selama ini. “Karena proses belajar mengajar adalah inti dari aktivitas pendidikan yang menjadi salah satu aspek utama penentu kualitas pendidikan,” ujar Brigjen TNI (Mar) Ichwan Dargianto.

Kegiatan Kursus Micro Teaching ini juga menurut Kapokgadik, sebagai salah satu implementasi mewujudkan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional.

Selanjutnya kepada peserta Kursus Micro Teaching tahap III, Kapokgadik mengucapkan selamat bertugas kembali di satker masing-masing dengan membawa ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama kursus. Sedangkan kepada para instruktur, panitia dan seluruh jajaran Pokgadik, Kapokgadik mengucapkan terima kasih atas segala upaya dalam melaksanakan Kursus Micro Teaching TNI AL Tahun Anggaran 2022 berjalan dengan baik dan lancar. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close