Peristiwa

Pesan ‘Polwan Cantik’ Polres Lumajang Pada Muda – Mudi Saat Patroli di Seputaran Alun – Alun

Teks foto : Polwan Cantik’ Polres Lumajang Pada Muda – Mudi Saat Patroli di Seputaran Alun – Alun

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Nampak seroang Polwan ( Polisi Wanita ) duduk berfoto dengan sejumlah muda – mudi. Dia adalah Briptu Nanda, anggota Satlantas Polres Lumajang.

Bukan hanya sekedar berfoto layaknya membingkai keakraban. Briptu Nanda saat itu juga memberikan edukasi, ditengah berlangsungnya patroli gabungan dari berbagai satuan fungsi, Jum’at (16/12/2022).

Edukasi yang disampaikan meliputi, imbau agar tertib dan mematuhi aturan berlalulintas, menggunakan sepeda motor sesuai spesifikasi, tidak berkenalpot brong, tidak mabuk dan tidak berkeliaran hingga larut malam.

Ia menyampaikan, masa muda jangan sampai terbuang sia – sia bahkan membuahkan penyesalan dikemudian hari. Briptu Nanda menyampaikan, edukasi yang disampaikan merupakan bentuk kepedulian polri pada generasi penerus bangsa.

Kata dia, tidak menutup kemungkinan kelak akan menjadi anggota polri dengan persiapan yang tentu harus dilakukan sejak saat ini.

“Berkendara yang santun, taat aturan. Sayangi diri sendiri, selamat diri sendiri dan menyelamatkan orang lain. Karena apa ?, Kita sendiri yang tidak tertib misalnya, tentu itu merugikan, membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ucap Briptu Nanda.

Ia juga menyampaikan mengenai tilang elektronik yang sudah mulai diberlakukan, termasuk di wilayah hukum Polres Lumajang.

Edukasi disambut apresiasi oleh sejumlah pemuda saat itu. Untaian terimakasih saya kepedulian disampaikannya, senada mengena dan tak sia – sia.(woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close