Wisata

Launching & Resmikan Wisata Telaga Cerme Program Desa Berdaya

Teks foto : Kadin PMD Gresik Abu Hasan Melaunching Wisata Telaga Cerme, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Destinasi wisata bernuansa alam, kini marak di buat masyarakat. Membuat spot spot foto yang banyak di cari keunikannya, juga berpotensi menjual aneka produk sebagai jajanan atau oleh oleh. Kita tak akan kehabisan destinasi apabila melakukan perjalanan ke penjuru desa, pantai bahkan gunung sekalipun. Beberapa destinasi yang di bangun, menjadikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya.

Seperti halnya Wisata Telaga Cerme (WTC) yang baru saja launching di Desa Cermekidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik launching program Desa Berdaya diresmikan pada Selasa (13/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kadin PMD Gresik Abu Hasan, Camat Cerme H. Umar Hasyim, Kapolsek Cerme, Danramil Cerme, Kades Cermekidul Wahyudi Permana dan Perangkat serta masyarakat Desa Cermekidul untuk menyaksikan louncing program desa berdaya dan disertai dengan tanda pengguntingan pita bersama – sama oleh Camat Cerme beserta Kadin PMD.

Pemerintah daerah juga mengapresiasi terkait manajemen Pemerintah Desa Cermekidul. Pemerintah Desa Cermekidul dinilai pintar melihat peluang menjadikan potensi desa sebagai tempat pariwisata, sehingga mampu menaikkan pendapatan. Khususnya, perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Desa (Kades) Cermekidul Wahyudi Permana memiliki program desa Wisata yang mana tujuannya sama untuk membuat Desa Berdaya. Dengan program desa wisata ini, membuat desa-desa di Cerme berbenah dan kreatif. Sehingga mereka mampu memanfaatkan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, dengan adanya program Desa Wisata, desa mulai memperhatikan sektor-sektor seperti kesehatan, pendidikan dan yang paling penting adalah perhatian terhadap lingkungan, dengan pengembangan energi terbaru, sehingga desa-desa akan menjadi indah bersih dan menambah daya tarik minat wisatawan. “Kami sangat senang dengan program Desa Berdaya ini, karena sejalan dengan apa yang dilakukan Pemprov Jawa timur, dan iapun berharap akan lebih banyak agar menyentuh desa-desa di Cerme,” ucapnya.

“Kami selalu aktif dan menekankan kepada Pengelola serta pengunjung taman wisata desa harus selalu taat dan disiplin. Harus tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun saat ini kondisi covid -19 sudah melandai, namun hal ini juga penting, karena sebagai bentuk upaya dalam penyebarannya.” tutupnya (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close