Peristiwa

Kursus Peknubika Tingkat Perwira Gelombang II Tahun 2022 Resmi Ditutup

Teks foto : Kursus Peknubika Tingkat Perwira Gelombang II Tahun 2022 Resmi Ditutup

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Kursus Peknubika Tingkat Perwira Gelombang II TA 2022 secara resmi ditutup oleh Komandan Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia (Danpuspeknubika), Kolonel Laut (T) I Nengah Sukadana S.E.,M.M., di Ruang Serba guna Puspeknubika Kodiklatal Surabaya, Jumat (9/12).

Kursus Peknubika Tingkat Perwira Gelombang II TA 2022 diikuti sebanyak 20 orang Perwira Pertama (Pama), yang berasal dari berbagai Kotama TNI AL di seluruh Indonesia. Berakhirnya pelaksanaan kursus selama 3 bulan tersebut, ditandai dengan pernyataan resmi penutupan Suspeknubika dan pemberian ijazah secara simbolis oleh Danpuspeknubika kepada salah satu perwakilan peserta kursus.

Danpuspeknubika dalam amanatnya menyampaikan, para mantan siswa Suspeknubika saat ini telah memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal manajemen penanggulangan bahaya kebakaran maupun kebocoran, sehingga dalam penugasan nanti tiap-tiap personel dapat menjadi motor dan inspirator dalam hal mencegah terjadinya kecelakaan di pangkalan maupun di laut.

“Bekal ilmu tersebut hendaknya dapat diaplikasikan di lapangan penugasan masing-masing dimanapun kalian berada dan bertugas, guna menghindari adanya kerugian material dan personel , “ tegas Danpuspeknubika.

Selanjutnya dalam upaya mewujudkan imbauan Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni tentang pembangunan Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul dan profesional, maka Danpuspeknubika meminta masukan dan kritik membangun dari para mantan siswa demi kemajuan pelatihan Suspeknubika Tingkat Mahir di masa mendatang. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close