Peristiwa

Kepala Desa Dapet Melantik & Pengambilan Sumpah Jabatan, Dua perangkat Desa Terpilih

Teks foto : Kepala Desa Dapet Siswadi Melantik & Pengambilan Sumpah Jabatan, Dua perangkat Desa Terpilih

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Setelah usai proses ujian pada hari Jum’at, (09/12/2022) berjalan dengan sukses baik dan lancar, maka tahapan berikutnya adalah tahapan rekomendasi untuk di lakukan pelantikan melalui Surat Keputusan Kepala Desa Dapet Siswadi.

Pada hari Rabu (14/12/2022) bertempat di aula balai desa Dapet telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Unsur Wilayah yaitu Andrias Prasetyo Rudianto sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) menggantikan Alm Budi Wahyono dan Dedin Cholili sebagai Kasi Pelayanan menggantikan Rahmat

Dalam acara tersebut disaksikan oleh Muspika Kecamatan Balongpanggang, Perangkat Desa, Ketua dan Aanggota BPD dan Lembaga Desa Lainnya serta tokoh masyarakat. Perangkat Desa terlantik merupakan hasil dari seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 09/12/2022

Setelah pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera dimulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang, Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Siswadi Kepala Desa kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Seusai itu dengan membobol Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru, dilanjutkan dengan pengajuan SK oleh Kepala Desa Siswadi kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah ditutup dan diteruskan dengan sambutan-sambutan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ucapan dan pemberian selamat atas terpilihnya perangkat desa yang terlantik. Tak lupa pula Pemdes Dapet juga memberikan hadiah kepada perangkat desa yang telah purna tugas dan hadiah tersebut di serahkan langsung oleh kepala desa Dapet Siswadi beserta perangkat desa lainnya.

Sebagai pamungkas (terakhir) acara penutup yakni doa dan di lanjut dengan foto bersama(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close