Peristiwa

Kades Sekapuk Bagikan 256 Surat Saham Agrowisata KPI: Selamat Menjadi Pengusaha Pariwisata, Upaya Cegah Resesi

Teks foto : Kades Sekapuk Abdul Halim bagikan saham

GRESIK, DORRONLINENWWS.COM – Alhamdulillah, rapat rutin setiap bulan istiqomah digelar Pemdes Sekapuk Ujungpangkah Gresik. Dan tepat di hari ini di penghujung tahun ke lima pengabdian periode 2017-2023, (kurang 12 bulan 12 hari), PemDes Sekapuk bagikan taplus invest Agro KPI sebanyak 256 lembar.

“Dengan ini, maka tercipta pengusaha wisata baru di desa kami. Selamat Anda jadi PENGUSAHA WISATA DESA. ‘Bismillahirrahmanirrahim, Investasi KPI, Cegah Resesi, Bersama Pasti Bisa’,” ucap Kades Sekapuk Abdul Halim yang serentak diikrarkan oleh seluruh peserta rapat rutin di balai desa setempat, Kamis (1/12/2022) malam. 

Lebih lanjut Kades Halim menandaskan, peserta Taplus Invest yang dimaksud adalah dari unsur Pemerintahan Desa yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kasi, Kaur dan staf pemdes, Ketua BPD dan anggota, Ketua RW dan Ketua RT, serta seluruh karyawan-karyawati dari BUMDes ISO WIGUNO diwajibkan.

Dan taplus KPI ini ada dua jenis, yaitu gold nilai 3jt/lembar dan silver 1,5 jt / lembar, dengan cara turut menabung atau tunai syaratnya harus warga Sekapuk. 

“Terima kasih warga Sekapuk tanpa terkecuali yang sudah ikut serta menabung untuk memiliki taplus invest. Bagi yang belum segera bergabung untuk mendapatkan surat saham wisata. Segera hubungi Ketua RT Anda ataupun ke BUMDes Sekapuk. Investasi per lembar Taplus Invest mendapatkan bagi hasil 10 % dari nilai Investasi per tahunnya,” jelas Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini. 

Dalam kesempatan tersebut, sang Kades juga mengungkapkan, Kebun Pak Inggih Agrowisata milik Desa Sekapuk. Awalnya lahan tersebut masyarakat menggarap lahan sebagai lahan pertanian untuk singkong, jagung, dengan menyewa sebab lahan bengkok KaDes yang populer di sebut “tanah petinggen” dengan luasan 2,5 hektar. Namun lahan ini yang menjadi permasalahan adalah lahan tersebut hanya bisa ditanami pada musim penghujan. 

Dengan permasalahan tersebut banyak petani yang keberatan meskipun sewa 2 juta per tahun, begitu pun lahan sekitarnya para petani penggarap akhirnya meninggalkan lahan tersebut dikarenakan kurang produktif (tanah tadah hujan).

Ditambah lagi persoalan akses jalan yang sulit apabila musim panen tiba, kisah tanah petinggen dan sekitarnya, tentu nilai jual tanah juga murah ketika 125 rb/meter di tahun 2021 UMK 4jt/bulan.

Dengan diubah menjadi Kebun Pak Inggih yang disingkat KPI awal 2022 dilakukan soft opening diAgro KPI, maka harga melonjak tinggi hampir sama dengan harga tanah di pemukiman warga. Inilah upaya PemDes mengambil kebijakan agar terwujud pemerataan secara menyeluruh di desa. Belum lagi nilai ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan makin nyata jika kita kembangkan. 

Atas dasar itu, Kades Sekapuk menegaskan, mari bersama sukseskan pembangunan desa yang berkelanjutan, apapun capaiannya tidak lepas dari sebuah proses yang sangat menyita pikiran, biaya, dan tenaga tentunya, dan semua itu bisa dilewati dengan semangat serta jiwa gotong royong warga.

Bicara potensi alam seperti sektor tambang adalah satu bagian upaya bersama untuk ketahanan hidup masyarakat saat ini, namun tidak bisa di perbarui , untuk itu mari kita persiapkan bersama bagaimana  jika nantinya area yang terbatas tersebut habis. 

Salah satunya sektor wisata yang kita bangun dan kembangkan saat ini seperti  Wisata Setigi serta Kebun Pak Inggih Agrowisata milik Desa Sekapuk.

Pentingnya tabungan plus investasi kita lakukan di samping untuk menyehatkan ekonomi keluarga ke depannya sekaligus menjadi pilihan yang tepat dalam berinvestasi Anda semua. Jadi pengusaha sekaligus pelaku majukan Desa.

Dengan menabung sepuluh ribu per hari selama dua puluh lima hari terkumpul (250 ribu) per bulan, dilakukan dalam setahun kemudian ikut serta menjadi investor wisata, kebijakan ini dilakukan oleh PEMDES untuk :

“Sekali lagi, Selamat Anda jadi PENGUSAHA PARIWISATA. Gaji tidak pernah cukup untuk kebutuhan kita, akan tetapi rezeki barokah yang akan mencukupi semua kebutuhan Anda. Mari bersama bangun Desa, Bangun Desa sama dengan bangun Bangsa. Desa masa depan Indonesia. Desa Sekapuk punya dua wisata jarak dekat harga merakyat, yaitu Wisata Setigi dan Kebun Pak Inggih Agrowisata milik Desa dibangun secara swadaya,” pungkasnya penuh semangat. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close