Peristiwa

Dalam Rangka Pembinaan Kerohanian Kapolda Jatim Bagikan 9000 Kitab Suci ke Umat Beragama

Teks foto : Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto saat memberikan kitab suci secara simbolis

Surabaya – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto membagikan 9000 kitab suci, usai melakukan Sholat Jum’at di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, Jum’at (02/12/22).

Pembagian kitab suci oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto ini dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan kitab suci Al-Qur’an kepada takmir masjid Arif Nurul Huda sebanyak 8000 Al-Qur’an.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Dirmanto mengatakan, nantinya Kitab Suci Al – Qur’an ini akan di distribusikan kepada Pondok Pesantren di wilayah Jawa Timur.

“Akan didistribusikan ke beberapa pondok pesantren yang ada di Jawa Timur,” tutur Kombespol Dirmanto.

Masih kata Kombespol Dirmanto, bahwa pada hari yang sama juga Kapolda Jatim juga membagikan Alkitab Injil untuk umat Kristen dan Katolik sebanyak 650 Alkitab.

Sedangkan kitab suci Wedha untuk umat Hindu sebanyak 150, untuk Tripitaka umat Budha sebanyak 100 kitab suci dan untuk umat Khong Hu Chu sebanyak 100 kitab suci Si Shu.

“Ini dilakukan dalam rangka pembinaan kerohanian guna meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan toleransi antar umat beragama demi terjaganya Harkamtibmas yang kondusif di Jawa Timur,” tutup Kombespol Dirmanto. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close