Pendidikan

Siswa Diktukba Angkatan LIII Tahun 2022 Kejuruan Senavbah Asah Kemampuan Menembak

Teks foto : Siswa Diktukba Angkatan LIII Tahun 2022 Kejuruan Senavbah Asah Kemampuan Menembak

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI Angkatan Laut Angkatan Ke-53 Kejuruan Navigasi dan Bahari asah kemampuan menembak mereka dengan berlatih menembak senjata laras panjang dan pistol. Latihan dilakukan di Lapangan Tembak J.W. Kainama Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (11/9).

Sebanyak 37 siswa Diktukba Angkatan LIII kejuruan Navigasi Bahari yang saat ini sedang menempuh pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) di Sekolah Navigasi Bahari (Senavbah) Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel), selama dua hari melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS2 serta pistol jenis G2 dibawah kendali instruktur dari Sekopaska Kodikopsla.

Selama waktu tersebut para siswa mendapat materi sikap menembak mulai dari Berdiri hingga Sikap Tiarap untuk senjata laras panjang jenis SS2. Sementara itu menurut Komando Dansenavbah Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto,S.E.,M.M., tujuan dari Lattek ini adalah untuk membekali para siswa dengan mata pelajaran Lattek Menembak Senjata Ringan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang bongkar pasang dan pengoperasian senjata ringan, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan nanti.

“Sedangkan sasaran lattek yaitu para siswa mampu menjelaskan pengertian senjata ringan dengan baik dan benar, menjelaskan data teknis dan bagian-bagian senjata ringan dengan baik dan benar, melaksanakan prosedur pengoperasian senjata ringan dengan baik dan benar, serta melaksanakan pemeliharaan dan perawatan senjata ringan dengan baik dan benar,” terang Dansenavbah.

Ia lantas menambahkan lattek Menembak Senajta Ringan merupakan salah satu penekanan dari Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono kepada seluruh jajaran pusdik Kodiklatal dalam upaya mewujudkan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close