Peristiwa

Program BSPS DPRKP Sampang Layak Untuk Di Sorot

Teks foto : Abd Rokib

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Di Tahun anggaran 2022,Kabupaten Sampang menerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Penanganan Kemiskinan Ekstrim (PKE) dari Pemerintah pusat.

Program bantuan itu di peruntukkan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Bahari.

Bantuan itu tersebar di beberapa Desa setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang Pulau Madura.

Moh Zis Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang melalui kepala bidang (kabid) Perumahan Dan Permukiman Abd Rokib meiyakan terkait bantuan program itu.

Jelasnya,setiap Penerima bantuan (PB) mendapatkan bantuan 20 juta dan langsung masuk ke rekening PB.

“Uang yang 20 juta,17,5 juta untuk pembelian material sedangkan sisanya untuk biaya tukang ” terang Abd Rokib Selasa (15/11/2022) di kantornya ringkas.

Di ketahui,bantuan BSPS tersebar di lima kecamatan,yakni kecamatan Banyuates terdiri dari 155 PB, yakni Desa Larlar serta Nagasareh dan Desa Olor.

Untuk Kecamatan Karang Penang ada 231 PB, tersebar di Desa Blu’uran, Bulmatet, gunung kesan,Karang Penang Onjur,dan Tlambah.

Sedangkan di Kecamatan Kedungdung ada 112 PB, tersebar di Desa Bajrasokah, Batuporo Timur, dan Desa Pajeruan. Kemudian, di Kecamatan Robatal ada 139 PB, yang tersebar di Desa Bapelle, jelgung, pandiyangan,dan Desa Robatal.

Kecamatan Tambelangan,terdapat 205 PB yang tersebar di Desa Birem, Barunggagah, Samaran, Karang Anyar, dan Desa Beringin.

Tapi,bantuan itu layak untuk di soroti karna di kwatirkan program itu sarat akan penyimpangan.

Belum lagi dengan adanya dugaan percobaan pembunuhan kepada salah satu LSM yang melakukan monitoring hasil pekerjaan di salah satu Desa penerima program tersebut.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close