Peristiwa

Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan.

Teks foto : pelaku yang berhasil dibekuk Polsek Lakarsantri

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Maraknya pencurian membuat Reskrim Polsek Lakarsantri siaga penuh untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang tinggal di wilayah hukum Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya.

Polsek Lakarsantri ungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada tanggal 19 November 2022 sekitar pukul 22.00 wib telah mengamankan 1 ( satu ) tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 2 ( dua ) Zak beras merk pimpin dengan berat a 5kg dan 1 ( satu ) buah tabung elpiji 3kg.

Tersangka yang berhasil diamankan Polsek Lakarsantri adalah inisial K I bin Sumarto umur 24 tahun alamat jl Kedung Mangu selatan 111 no 11 c kelurahan Sidotopo kecamatan Kenjeran Surabaya. Tersangka melanggar pasal 363 KUHP.

Menurut Kapolsek lakarsantri Kompol Hakim mengatakan kronologi kejadian , pelaku melihat ada toko sembako yang masih buka kemudian pelaku turun dari sepeda motor lalu mendatangi toko tersebut dan bertanya kepada pemilik toko mau beli Indomie 3 ( tiga ) sebanyak 1 kardus .

Ketika pemilik toko memasukkan Indomie satu persatu kedalam kardus pelaku melancarkan aksinya dengan mengambil 2 ( dua ) Zak beras merk pinpin berat a 5 kg yang ditempatkan didepan toko selanjutnya mengambil 1 ( satu ) buah tabung elpiji warna hijau berat 3 kg yang terletak di samping tumpukan beras dan pelaku langsung kabur .

Pemilik toko yang melihat pelaku kabur langsung berteriak maling – maling melihat pemilik toko berteriak ada pengendara sepeda motor yang langsung menendang sepeda motor pelaku dan jatuh dan ditangkap massa . Beruntung saat kejadian ada anggota Reskrim Polsek Lakarsantri yang patroli sehingga nyawa korban bisa diselamatkan dari amukan massa .

Dijelaskan Kapolsek bahwa tempat kejadian perkara ( TKP ) toko Arimbi milik Hotriadi warga jalan sepat lidah kulon kecamatan Lakarsantri surabaya dan sekarang tersangka K I bin Sumarto meringkuk di dalam sel tahanan Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya ungkapnya . (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close