Pendidikan

Pameran Pendidikan Menjadi Ajang Branding Lembaga Sekolah Di Gresik

Teks foto : Pameran pendidikan di Gelora Joko Samudro Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ratusan stan dan ribuan pengunjung memadati Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) dalam pameran pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik akan memasuki puncak acara besok Sabtu, (23/11/2022). Selain dimeriahkan ratusan stand sekolah dan UMKM, juga menghadirkan berbagai hiburan kreasi lembaga sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Gresik Hariyanto mengatakan, Kegiatan pameran pendidikan ini digelar untuk memberikan wadah bagi siswa untuk berkreasi. Serta kepada sekolah dan lembaga pendidikan untuk menampilkan inovasi-inovasi yang selama ini telah dibuat.

“Berbicara terkait pengunjung, setiap harinya sejak pagi hingga sore, panggung hiburan tidak pernah sepi. Lebih dari seribu pengunjung yang menghadiri pameran pendidikan,” ucapnya.

“Seperti yang diketahui hari ini, tadi dibuka dengan tarian kreasi TK YIMI dilanjutkan berbagai hasil kreativitas siswa dan para guru,” terang Hariyanto

Selain tari-tarian, berbagai kreativitas seperti tahfidz, qasidah, fashion show, bernyanyi, baca puisi, hingga ludruk tampil memeriahkan pameran pendidikan. “Ada juga sosialisasi dari Bank Gresik, Fast Reading oleh Dinas Perpusda Gresik, ikut menyemarakkan acara tersebut,” tutur Hariyanto.

Sementara, menurut koordinator acara Ninik Agustin mengatakan, pameran pendidikan tahun ini cukup meriah. Banyak sekolah yang menunjukkan berbagai inovasi. “Pameran pendidikan ini menjadi ajang branding lembaga sekolah di Gresik. Pelepas dahaga bagi dunia pendidikan usai diterpa pandemi,” kata Ninik.

Rencanannya pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik tersebut akan ditutup Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pada Sabtu siang. Bupati Fandi Akhmad Yani akan hadir menyerahkan secara simbolis hadiah lomba kepada para pemenang dalam berbagai kategori.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close