Pendidikan

Kodiklatal Gelar Penataran Sistem Latihan TNI Tahun 2022

Teks foto : Kodiklatal Gelar Penataran Sistem Latihan TNI Tahun 2022

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL atau Kodiklatal gelar latihan Penataran Sistem Latihan TNI Tahun 2022 , yang dibuka secara resmi oleh Direktur Latihan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo mewakili Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, di gedung Sudomo JOPR Kodiklatal Surabaya pada Senin (21/11).

Dankodiklatal dalam sambutan tertulisnya menuturkan bahwa pelaksanaan Penataran Sistem Latihan TNI atau Tarsislat TNI Tahun 2022 bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang sistem penyelenggaraan latihan TNI kepada para Perwira Kodiklatal, selaku peserta penataran yang akan menjadi pejabat dalam pembina latihan TNI AL.

Selanjutnya berbagai materi penataran akan dibahas selama pelaksanaan penataran yang diagendakan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Diantaranya Manajemen Latihan , Penyusunan Naskah Latihan, Penyelenggaraan Latihan, Renkon TNI dan Renkamil dimana semuanya terkait dengan latihan – latihan yang telah menjadi program TNI AL, baik latihan organik , integratif maupun Armada Jaya.

“Diharapkan dengan pelaksanaan latihan penataran ini, para Petatar sesuai strata jabatannya mempunyai kualitas yang semakin mumpuni dalam mengelola manajemen latihan. Dan mampu mendesain latihan mulai dari pemograman, penyelenggaraan asistensi, pengawasan dan pengendalian latihan sesuai standar,” tegas Brigjen TNI Marinir Widodo, mengutip amanat Dankodiklatal kepada 140 peserta Tarsislat TNI Tahun 2022.

Pelaksanaan Penataran Sistem Latihan TNI Tahun 2022 juga merupakan implementasi terhadap Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni tentang Penyelarasan doktrin, Ops-lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini.(Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close