Peristiwa

Kapolda Jatim Meninjau Satpas Colombo Polrestabes Surabaya

Teks foto : Kapolda Jawa timur (Jatim), Irjen Toni Harmanto di Mapolrestabes

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Jawa timur (Jatim), Irjen Toni Harmanto di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (23/11/2022). Kunker Jenderal Polisi Bintang dua itu, meninjau Satpas Colombo Polrestabes Surabaya.

Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto, menyampaikan pelayananan di Polrestabes Surabaya sangat bagus.

“Kami tinjau langsung bagaimana penerapan pelayanan Polri bagi masyarakat di Polrestabes Surabaya. Pelayanan masyarakat harus dimudahkan dan tidak berbelit,” ujar Kapolda Jatim.

Kapolda berharap, kepada Kapolrestabes Surabaya dan jajarannya dapat terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kemudian kondusifitas kamtibmas di wilayah Surabaya tetap terjaga.

Usai meninjau sejumlah pelayanan publik dan Satpas Polrestabes Surabaya, Kapolda Jatim didampingi Pejabat Utama Polda Jatim bersama Forkopimda melakukan penanaman pohon di halaman parkir satpas Colombo.

Tidak hanya penanaman pohon pihaknya juga melaksanakan Pemberian motor listrik (hibah) dari PT Molindo. Perusahaan yang bergerak di industri listrik yang bergerak di Jatim, Dilanjutkan dengan pengarahan kepada Kapolrestabes Surabaya, pejabat utama dan kapolsek jajaran.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Ahmad Yusef Gunawan usai menerima kunjungan kerja Kapolda Jatim, siap menjalankan segala program dari Kapolri dan Kapolda Jatim khususnya, dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dan peningkatan pelayanan publik.

Kapolrestabes Surabaya melalaui Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman menjelaskan motor listrik hibah pengusaha merupakan implementasi kebijakan pemerintah, yang tertuang dalam Inpres Nomor 7 Tahun 2022, tentang kendaraan listrik. Yakni agar instansi pemerintah menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi emisi.

“Kami mewakili bapak Kapolrestabes Surabaya mengucapkan rasa syukur terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pihak yang sudah berinisiatif, membantu dan men-support Kepolisian,” ujar Arif.

Menurutnya, kekuatan 20 motor listrik itu bisa memangkas beban anggaran negara melalui BBM.

“Ini hibah dari PT Molindo perusahaan yang bergerak di industri listrik yang bergerak di Jatim dan didukung oleh rekan-rekan pengusaha lainnya, ada Sutandi Purnomosidi (Commercial Director Pakuwon Group) dan lainnya,” pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close