Peristiwa

Wali Kota Harapkan Warga Jrebeng Kidul Jaga Kekompakan

Teks foto : Wali Kota Probolinggo Habib hadi sedanh membuka kegiatan pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) di Kelurahan Jrebeng Kidul

PROBOLINGGO, DORRONLINENEWS.COM – Wali Kota Probolinggo membuka kegiatan pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) di Kelurahan Jrebeng Kidul yang bertempat di Jalan Jeruk Kecamatan Wonoasih, Selasa (11/10) siang.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kelurahan Jrebeng Kidul dengan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Al Munawaroh yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) diantaranya RT, RW, PKK, Karang Taruna, Posyandu, dan LPM terkait Peraturan Daerah Kota Probolinggo Nomor 4 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK).

“Melalui kegiatan ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dengan mitra kelurahan, mempertajam dan memperkuat sinergitas dengan semuanya. Semoga ke depan semakin solid menuju Kota Probolinggo yang hebat dan handal,” ujar Lurah Jrebeng Kidul M. Lutfi Mawahid.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo mengapresiasi kegiatan ini. Kelurahan bersama Pokmas Al Munawaroh mengajak masyarakat agar saling menguatkan dan bermanfaat di lingkungan masing-masing.

“Saya yakin masyarakat disini kompak, guyubnya luar biasa. Kekompakan ini jangan hanya sesaat, harus ditingkatkan dan dipertahankan. Untuk itu perlu dikuatkan wadah yang menjadi pendukung masyarakat dalam memberikan pemikirannya untuk kebaikan di lingkungannya. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa masyarakat. Bersama dengan masyarakat pemerintah akan ringan untuk melangkah, pertahankan dan teruskan karena saya yakin kelurahan ini bisa,”tuturnya.

Menurutnya, dasar dari kekompakan ini terletak pada ketulusan dan keikhlasan. “Mereka ini mau mengemban tugas karena dasarnya tulus dan ikhlas, jangan sampai terpecah belah. Karena keberhasilan yang telah diraih berkat kekompakan masyarakatnya, bukan hanya semata-mata dari pemerintah,” imbuhnya.

Habib Hadi juga mengharapkan agar setiap LKK yang ada di Kelurahan Jrebeng Kidul kompak dan menunjukkan cintanya kepada Kota Probolinggo dengan mendukung We Love Cities hingga 31 Oktober mendatang. “Walaupun sudah berjalan selama 19 hari, tidak ada istilah terlambat. Sekarang ini sampai 31 Oktober saya minta masing-masing yang hadir disini bisa mengajak keluarga, teman dan siapapun untuk memberikan vote,” harapnya.

Ditambahkannya, kekompakan di Kelurahan Jrebeng Kidul harus tetap terjaga dan dipertahankan. “Sampai kapanpun kita harus menjaga hubungan kekeluargaan dan kekompakan untuk kemaslahatan di lingkungan masing-masing. Sebagus apapun program pemerintah tanpa diikuti oleh masyarakat maka tidak ada gunanya. Masyarakat menjadi ujung tombak yang membuat nama harum Kota Probolinggo. Mudah-mudahan yang dilakukan dari awal hingga sekarang ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pesan wali kota. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close