Peristiwa

Siswa Suspa Penerangan Kodiklatal Lattek Editing Foto dan Video

Teks foto : Siswa Suspa Penerangan Kodiklatal Lattek Editing Foto dan Video

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Siswa Kursus Perwira Penerangan (Suspa Pen) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) jajaran Kodiklatal, melaksanakan Latihan Praktek atau Lattek Editing Foto dan Video di Dinas Penerangan Kodiklatal, Selasa (11/10).

Lattek Editing diikuti 18 orang siswa pria dan wanita, yang berasal dari bermacam satuan kerja TNI AL seluruh Indonesia diantaranya Lantamal III , Lantamal V, Koarmada I, AAL, dan Kodiklatal. Lattek digelar dengan tujuan agar seluruh siswa yang sedang menempuh Kursus Penerangan mampu memahami tugas dan fungsi dari personel Penerangan secara profesional, tidak hanya teori tetapi juga praktek. Selama lattek berlangsung, siswa berada di bawah tanggung jawab Kadispen Kodiklatal Kolonel Marinir Kusyuwono, S.H., dengan Pengendali Materi Kasubdis Penum Dispen Kodiklatal Letkol Laut (KH) Agus Setiawan.

Dalam lattek tersebut para siswa mengaplikasikan teori editing foto dan video yang telah didapat, dengan menggunakan program Photosop. Lattek rencananya akan dilaksanakan selama empat hari. Diharapkan seluruh siswa setelah melaksanakan lattek Editing, menjadi awam dan paham dengan teknik editing sebuah foto atau video yang benar. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close