Peristiwa

Siswa Diktukba LIII Spesialisasi Kapal Selam Kodiklatal, Lattek Pengenalan Simulator Kasel

Teks foto : Siswa Diktukba LIII Spesialisasi Kapal Selam Kodiklatal, Lattek Pengenalan Simulator Kasel

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 15 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan LIII spesialisasi kapal selam yang saat ini menempuh pendidikan di Sekolah Kapal Selam (Sekasel) Pusdiksus Kodiklatal, melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) pengenalan simulator kapal selam yang berada di bawah Komando Operasi Kapal Selam (Koopskasel) Koarmada RI, Surabaya, Senin, (24/10).

Sebelum melaksanakan Lattek para siswa Diktukba ini terlebih dahulu diterima oleh Direktur Operasi (Dirops) Koopskasel Kolonel Laut (P) Ahmad Nur Taufiq, M.Tr. Hanla mewakili Komandan Koopskasel Laksma TNI Indra Agus Wijaya, S.H.

Dalam pengarahannya Dirops Koopskasel Kolonel Laut (P) Ahmad Nur Taufiq, M.Tr. Hanla menyampaikan ucapan selamat datang di Koopskasel yang merupakan organisasi baru di bawah Koarmada RI. Menurutnya Koopskasel yang baru terbentuk ini masih membutuhkan personel profesi kapal selam yang tidak menutup kemungkinan para siswa tersebut setelah dilantik akan mengawaki organisasi Koopskasel Koarmada RI.

“Saya berharap dengan waktu yang singkat ini agar para siswa memanfaatkan Lattek di simulator kapal selam sebaik mungkin dengan terus belajar dan mengisi diri sebagai bekal penugasan nantinya.” Ucap Pamen melati tiga di pundak ini.

Selesai pengarahan Dirops Koopskasel selanjutnya para siswa Diktukba Angkatan LIII spesialisasi kapal selam ini dilanjutkan pengenalan beberapa simulator kapal selam oleh para instruktur Puslatkasel antara lain Submarine Control Simulator (SCS), Submarine Comand Team Trainer (SCTT) dan Submarine Sonar Simulator (SSS). (Pen kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close